Hadiri HUT ke 77 Brimob, Kapolda: Makin Berat Tantangan Brimob ke Depan, Apa Saja?

- Senin, 14 November 2022 | 18:24 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran Hadiri Syukuran Hari Ulang Tahun Ke-77 Korps Brimob Polri di Kuitang Jakpus  (istimewa )
Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran Hadiri Syukuran Hari Ulang Tahun Ke-77 Korps Brimob Polri di Kuitang Jakpus (istimewa )

SUARAKARYA.IDKapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si menghadiri acara syukuran peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Korps Brimob Polri tahun 2022 di Mako Sat Brimob Polda Metro Jaya, Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2022).

Kapolda mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada seluruh keluarga besar Korps Brimob Polri khususnya di Jajaran Polda Metro Jaya.

“Semoga seluruh personel Korps Brimob selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di jajaran Polda Metro Jaya serta dalam penugasan khusus di seluruh wilayah NKRI maupun dalam melaksanakan misi perdamaian dunia,” ujar Irjen Fadil.

Baca Juga: ICK Desak Kapolri Evaluasi Kinerja Kapolda Maluku Utara dan Polda Penerima Siswa Polri

Irjen Fadil memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan Korps Brimob Polri dalam berbagai pelaksanaan tugas. Kapolda berharap Korps Brimob Polri untuk terus menjaga dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang akan dihadapi baik dalam menjaga keamanan NKRI maupun pengamanan agenda-agenda kegiatan nasional yang akan kita laksanakan bersama yaitu Pemilu 2024, maupun agenda internasional seperti kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu pengamanan pelaksanaan KTT G20 di Bali tm 2022 dan kegiatan pemulihan ekonomi nasional

Irjen Fadil mengatakan banyak tantangan tugas yang akan kita hadapi kedepannya, ancaman resesi global yang harus kita pertimbangkan dapat berdampak pada kondisi negara kita, hingga dapat memengaruhi ekonomi negara.

Baca Juga: Kunjungi Polsek Muara Gembong, Kapolda Metro Sampaikan Pesan Jokowi

Selain itu, agenda nasional yang harus didukung Polri, seperti pembangunan ibu kota nusantara dan menghadapi situasi global, perkembangan lingkungan strategis yang akan memunculkan masalah di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan. termasuk didalamnya konflik dunia, yaitu perang di ukraina yang berdampak pada krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan.

“Tentunya Jajaran Satbrimob Polda Metro Jaya diharapkan mampu dapat menjawab tantangan tugas yang berhubungan dengan perkembangan situasi lingkungan strategis diatas,” kata Irjen Fadil.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembakaran Hotel di Lotim, Pengusaha Rugi 10 Miliar

Senin, 6 Februari 2023 | 17:51 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sawah

Senin, 6 Februari 2023 | 17:45 WIB
X