• Selasa, 7 Februari 2023

Resmikan Gedung K-9 Unit Satwa, Kapolda: K9 harus Jadi Labora Hidup yang Tumbuh dan Berguna untuk Lingkungan

- Senin, 31 Oktober 2022 | 22:54 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si meresmikan Gedung K-9 Unit Satwa Polda Metro Jaya.  Turut hadir Wakapolda Metro Jaya, Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Pangdam Jaya, Wakajati, Ketua Pengadilan DKI Jakarta, Walikota Jakarta Barat, PJU Polda Metro Jaya. (istimewa )
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si meresmikan Gedung K-9 Unit Satwa Polda Metro Jaya. Turut hadir Wakapolda Metro Jaya, Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Pangdam Jaya, Wakajati, Ketua Pengadilan DKI Jakarta, Walikota Jakarta Barat, PJU Polda Metro Jaya. (istimewa )

SUARAKARYA.ID: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si meresmikan Gedung K-9 Unit Satwa Polda Metro Jaya.

Turut hadir Wakapolda Metro Jaya, Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Pangdam Jaya, Wakajati, Ketua Pengadilan DKI Jakarta, Walikota Jakarta Barat, PJU Polda Metro Jaya, Kapolres Jakarta Barat. Senin (31/10/2022).

Baca Juga: Kapolda Metro: Stop Pungli, Kesewenang-wenangan dan Cari-cari Kesalahan Masyarakat

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan dia tidak ingin acara ini dimaknai hanya sekedar “peresmian”. "Momentum hari ini adalah sebuah awalan, awal kita berdiskusi, awal kita berubah, momentum ini adalah momentum yang inclusive dan terbuka," katanya.

"Saya ingin fasilitas ini tidak hanya menjadi sekedar fasilitas, K9 harus menjadi Lab Hidup yang tumbuh, menjadi sebuah ekosistem yang berguna untuk lingkungan sekitar. " Irjen Fadil menambahkan.

Baca Juga: Kapolda Metro: Menangkap Pelaku Kejahatan Memang Membanggakan, Tapi Mencegah Kejahatan suatu Kemuliaan

K9 harus dapat menjadi rumah untuk satwa K9 dan juga rumah bagi masyarakat umum khususnya pecinta, pemerhati bahkan perlindungan satwa, inilah yang dimaksud dengan pelayanan

Oleh karena itu pada sore ini kami undang, perwakilan dari Fakultas Kedokteran Hewan IPB, Komunitas pecinta hewan, Perhimpunan Dokter, Industri pendukung bahkan sampai dengan UMKM yang berhubungan. kata Irjen Fadil

Selain dapat menjadi rumah bagi satwa yang layak, K9 ini dapat dijadikan tempat penelitian, tempat magang mahasiswa, tempat berlatih, tempat diskusi bagi masyarakat

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembakaran Hotel di Lotim, Pengusaha Rugi 10 Miliar

Senin, 6 Februari 2023 | 17:51 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sawah

Senin, 6 Februari 2023 | 17:45 WIB

Pemprov NTB Sesalkan Aksi Anarkis Pembakaran Hotel

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:10 WIB
X