Jaksa Agung Minta Jajaran Kejaksaan Lakukan Penanggulangan Resesi Bersama Rakyat

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 01:38 WIB
Jaksa Agung ST Burhanuddin
Jaksa Agung ST Burhanuddin

 SUARAKARYA.ID: Inflasi, resesi bahkan krisis bisa menyengsarakan rakyat apabila tidak berusaha ditanggulangi dan diatasi. Oleh karena itu, jajaran Kejaksaan RI tentunya di seluruh Indonesia diminta mengawal dan mendampingi pemerintah melakukan berbagai penanggulangan.

Sebab, dengan menekan inflasi di daerah, juga melakukan pendampingan terhadap proyek-proyek strategis nasional dan daerah, niscaya serapan anggaran dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.

Hal itu dikemukakan Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam sambutannya saat melantik pejabat eselon II yaitu Sekretaris Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus (Sesjampidsus) Andi Herman SH MH, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Dr Madev Suarnawan, dan Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus Hendro Dewanto SH MH serta Pj Kepala Biro Keuangan pada Jaksa Agung Muda bidang Pembinaan Ari Hastuti SE SH di Menara Kartika Adhyaksa Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga: Jaksa Agung ST Burhanuddin Terus Berjuang Tegakan Hukum Berkeadilan Substantif Bagi Masyarakat

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan, jajaran Kejaksaan RI harus memiliki sense of crisis multidimensi dengan menerapkan pola hidup sederhana. Karena itu, kepada pejabat yang baru dilantik diminta segera menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan lingkungan dan seluruh jajaran di tempat yang baru.

“Laksanakan tugas-tugas penuh tanggung jawab secara profesional dan penuh integritas serta jujur,” kata Burhanuddin mengingatkan.

Di dalam situasi krisis global yang berkepanjangan, Burhanuddin mengingatkan agar seluruh jajaran Kejaksaan RI, baik di pusat maupun daerah, memiliki empati dan prihatin atas kondisi yang dihadapi bangsa dan masyarakat saat ini.

Untuk itu, diminta agar menerapkan pola hidup sederhana dan tidak menunjukkan sikap hedonism/gaya hidup mewah dan berlebih-lebihan, konsumerisme dan hal ini juga berlaku bagi keluarga besar Kejaksaan RI.

Baca Juga: Jaksa Agung ST Burhanuddin Ingatkan Jangan Ada Aparatnya Bermain-main di Proyek Pemerintah

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembakaran Hotel di Lotim, Pengusaha Rugi 10 Miliar

Senin, 6 Februari 2023 | 17:51 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sawah

Senin, 6 Februari 2023 | 17:45 WIB
X