• Selasa, 6 Desember 2022

Identitas Perempuan Terduga Penerobos Istana Negara Bakal Dibongkar Pakai Teknologi Face Recognition

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 16:48 WIB
Identitas Perempuan Penorobos Istanah Negara  akan Dibongkar (Istimewa)
Identitas Perempuan Penorobos Istanah Negara akan Dibongkar (Istimewa)



SUARAKARYA.ID: Identitas  dan  latar belakang  perempuan misterius penerobos ke Istana Negara itu bakal dibongkar polisi.

Identitas perempuan misterius itu akan dibongkar Polda Metro Jaya  menggunakan  media teknologi  yang biasa digunakan polisi.

Identitasnya dibongkar menggunakan face recognition. Polisi melakukan ini karena perempuan itu tanpa profil atau identitas.

Baca Juga: Pembunuh Gadis Perempuan di Kota Cimahi  Sudah Ada Titik Terang Pelakunya

Perempuan bercadar  itu mencoba terobos Istana Negara dengan membawa senjata api, Selasa (25/10/2022) pagi.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan pihaknya juga akan mengecek sidik jari pelaku agar bisa mendapatkan identitas perempuan tersebut dengan terpat.

"Identitas sedang kita pastikan melalui face recognition  melalui sidik jari elektronik dan kita lakukan wawancara secara langsung.  Sehingga kita dapatkan identitas yang bersangkutan secara tepat berdasarkan SOP scientific," tutur Fadil di Polda Metro Jaya, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga: Sejarah Mencatat Pemuda  Punya Jasah Besar Lepaskan  Indonesia dari Penjajah

Disampaikan Fadil, nantinya penyidik juga akan melakukan uji balistik untuk memastikan apakah senjata api (senpi) yang dimiliki perempuan penerobos istana itu merupakan senjata pabrikan atau rakitan.

Sementara untuk asal usul senpi, kata Fadil, penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya bakal menggali keterangan secara mendalam dari pelaku.

"Soal dia gimana dapatkan, sekarang tim sedang lakukan interview pendekatan yang lebih bersifat psikologi agar terbuka dari mana asal senjata dia dapatkan," ucap Fadil.

Diketahui, polisi menangkap perempuan bersenjata api yang belum diketahui identitasnya mencoba menerobos Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2022) sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: KEJ  Tanpa Panggilan Hati Sulit Capai Wartawan Profesional

Peristiwa bermula saat anggota lalu lintas sedang bertugas menjaga dan mengatur arus lalu lintas di sekitar Istana Negara.

 Lalu, ada seorang perempuan yang berjalan kaki dari Harmoni mengarah ke Jalan Merdeka Utara.

"Tepatnya di pintu masuk istana dan menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga dengan menodongkan senpi jenis FN," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan.

Baca Juga: Lirik Lagu Berhembus Angin Malam - Broery Marantika

Anggota yang bertugas itu kemudian menangkap perempuan tersebut dan mengamankan pistol yang dibawanya.

"Merebut senpi dari tangan wanita tersebut dan mengamankan untuk diserahkan kepada reserse jakarta pusat," ucap Latif. ***

Sumber: Istimewa

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X