• Selasa, 7 Februari 2023

Arahan di Depan Jajaran Ditlantas PMJ, Kapolda: Jangan karena Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 15:24 WIB
Jajaran perwira Ditlantas PMJ mendapat arahan dari Kapolda Irjen Fadil Imran  (Sadono )
Jajaran perwira Ditlantas PMJ mendapat arahan dari Kapolda Irjen Fadil Imran (Sadono )

SUARAKARYA.ID: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si memberikan arahan kepada Perwira di Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (22/10/2022). Arahan diberikan sebagai tindaklanjut arahan Presiden Republik Indonesia kepada Pati dan Pamen Polri di Istana Negara pada hari Jumat (14/10/2022) lalu, agar terlaksana tindakan dan program konkrit di jajaran Polda Metro Jaya.

Pada arahan yang dilaksanakan di Gedung BPMJ (Balai Pertemuan Polda Metro Jaya),  Fadil Imran, didampingi oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, Irwasda, Karo SDM, Dirlantas, Kabidhumas, Kabidpropam, dan diikuti oleh 614 Personel Perwira di jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya .

Baca Juga: Arahan Kapolda Metro: Stop Hedon, Aparat Harus Menjadi Pelindung dan Pengayom Masyarakat

Kapolda mengatakan agar harapan Presiden dan Kapolri ke masyarakat, dapat  dilaksanakan. Ada 7 poin yang menjadi penekanan arahan  Presiden yaitu masalah gaya hidup, keluhan masyarakat terhadap Polri (pungli, represif, suka mencari-cari kesalahan), solidaritas TNI Polri, kesamaan visi dan misi, penegakan hukum secara terukur dan objektif, komunikasi publik yang baik, serta libatkan kerjasama dengan elemen masyarakat.

"Karena nila setitik, rusak susu sebelangga. Satu kesalahan dapat menyebabkan semuanya salah. Di era globalisasi saat ini, saat informasi begitu cepat menyebar dan meluas tanpa tahu kebenarannya. Satu kesalahan yang dilakukan oleh segelintir oknum, dapat menjadi framing sebuah institusi. Stigma dimunculkan sebab kemajuan teknologi turut andil mempercepat tersebarnya berita negatif ke seluruh dunia,"ucap Fadil.

Baca Juga: Kapolri: Kapolda yang Tak Mampu Kembalikan Kepercayaan Publik Akan di Evaluasi

"Profil Polri yang diharapkan adalah Profesional yakni memiliki integritas, kredibilitas dan komitmen, sehingga trust masyarakat meningkat."

Agar buat survey terkait keluhan pelayanan Polri seperti salah satunya pungli yang ada di Gakkum, pelayanan sim, samsat dan Laka. Kita mulai perubahan dari hal yang terkecil yang ada di depan mata.

Ditlantas Polda Metro Jaya memegang andil penting untuk menentukan pesona Polda Metro Jaya. Berapa pelayanan SIM, STNK dan tilang perharinya. Jumlah tersebut adalah jumlah risiko ataupun peluang masyarakat puas atau tidak. dan 1 kekecewaan di era digital dapat berubah menjadi ribuan kekecewaan dan dapat saling mempengaruhi.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembakaran Hotel di Lotim, Pengusaha Rugi 10 Miliar

Senin, 6 Februari 2023 | 17:51 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sawah

Senin, 6 Februari 2023 | 17:45 WIB

Pemprov NTB Sesalkan Aksi Anarkis Pembakaran Hotel

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:10 WIB
X