• Selasa, 7 Februari 2023

Tinggal Tunggu Penetapan Majelis Hakim, Sidang Kasus Pembunuhan Brigadir J Segera Bergulir

- Senin, 10 Oktober 2022 | 19:35 WIB
PN Jakarta Selatan yang kini dinilai sempit untuk sidangkan kasus menarik perhatian seperti pembunuhan Brigadir J
PN Jakarta Selatan yang kini dinilai sempit untuk sidangkan kasus menarik perhatian seperti pembunuhan Brigadir J

 

SUARAKARYA.ID: Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Saut Maruli Tua Pasaribu SH MH bakal segera menentukan siapa majelis hakim yang akan menyidangkan atau memeriksa kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan istri Putri Chandrawathi dengan kawan-kawan (dkk).

Sesuai tenggang waktu yang diberikan peraturan, majelis hakim yang ditunjuk tersebut segera membuat penetapan menentukan hari sidang perdana pembacaan surat dakwaan.

Penunjukan majelis hakim kemudian penetapan hari sidang ini dilakukan menyusul telah dilimpahkannya berkas dan surat dakwaan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J oleh penuntut umum/JPU Kejaksaan Agung dan Kejari Jakarta Selatan ke PN Jakarta Selatan, Senin (10/10/2022).

Tidak hanya berkas perkara kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tetapi juga  obstruction of justice  atau pengrusakan barang bukti dan tempat kejadian perkara.

Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto SH MH mengungkapkan bahwa persidangan kasus Ferdy Sambo dan tersangka lainnya akan digelar pekan ketiga Oktober atau kemungkinan pekan depan. “Kemungkinan minggu ketiga  Oktober  persidangannya,” kata Djuyamto, Senin (10/10/2022).

Kepastian terkait jadwal sidang itu tentunya menunggu keputusan atau penunjukan majelis hakim yang menangani perkara tersebut oleh Ketua PN Jakarta Selatan Saut Maruli Tua Pasaribu SH MH.”Kepastian hari sidangnya nunggu penetapan dari majelis hakim yang ditunjuk,” tuturnya.

Baca Juga: Publik Puas Kinerja Polri Tangani Kasus Brigadir J, Begini Penjelasan Survei

Kejaksaan Agung dan Kejari Jakarta Selatan telah melimpahkan berkas kasus terkait dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dan obstruction of justice ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (10/10/2022).

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembakaran Hotel di Lotim, Pengusaha Rugi 10 Miliar

Senin, 6 Februari 2023 | 17:51 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sawah

Senin, 6 Februari 2023 | 17:45 WIB

Pemprov NTB Sesalkan Aksi Anarkis Pembakaran Hotel

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:10 WIB
X