• Rabu, 30 November 2022

Ferdy Sambo dan Istri Putri Chandrawathi Dkk Segera Duduk di Kursi Pesakitan PN Jakarta Selatan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:41 WIB
tersangka Ferdy Sambo saat beralih status penahanan dari penyidik ke penuntut umum
tersangka Ferdy Sambo saat beralih status penahanan dari penyidik ke penuntut umum

 

SUARAKARYA.ID: Tinggal setahap lagi Ferdy Sambo dan istri Putri Chandrawathi dengan kawan-kawan (dkk) bakal duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Hal itu terjadi setelah barang bukti, berkas dan para tersangka telah ditahapduakan penyidik Bareskrim Polri ke penuntut umum Kejaksaan Agung dan Kejari Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022).

Tahap berikutnya yang akan dilakukan penuntut umum yaitu menyusun surat dakwaan untuk kemudian melimpahkannya ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Selanjutnya Ketua PN Jakarta Selatan Saut Maruli Tua Pasaribu SH MH menunjuk majelis hakim untuk menangani kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J itu. Kemudian majelis hakim yang dipercaya menuntaskan perkara yang begitu banyak menyedot perhatian masyarakat ini menetapkan hari sidang perdana pembacaan surat dakwaan.

Para tersangka kasus pembunuhan berencana dan perintangan penyidikan diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. "Berdasarkan ketentuan hukum acara pidana, jaksa penunutut umum menerima tanggang jawab tersangka dan barang bukti yang diserahkan hari ini," kata Jampidum Fadil Zumhana, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Penahanan Putri Candrawathi Tepis Perlakuan Diskriminasi bagi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Fadil menerangkan perihal barang bukti, pihaknya telah melakukan verifikasi, sehingga pelimpahan tahap dua bisa dilakukan hari ini.  "Kami akan menindaklanjuti dengan mengambil langkah sesuai kewenangan yang diatur undang-undang bahwa JPU sesuai hukum acara pidana berwenang melakukan penahanan terhadap tersangka yang diserahkan kepada kami," tutur Fadil.

dua tersangka lain dalam kasus pembunuhan Brigadir J

 

Dia memastikan pihaknya bakal segera melimpahkan berkas ke pengadilan. Dengan begitu, kasus ini bisa segera mendapat kepastian hukum. "Kami ingin perkara ini secepatnya mendapat kepastian hukum. Kami tidak akan menunda-tunda dan sesegera mungkin melimpahkan ke pengadilan, karena surat dakwaan sudah kami koreksi dan tinggal menyempurnakan saja," tutur Fadil. 

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRI Terlibat Ungkap Kejahatan Perbankan

Selasa, 29 November 2022 | 07:09 WIB

Gadis 15 Tahun Disekap Duda Biadab Selama 3 Bulan

Senin, 28 November 2022 | 13:25 WIB
X