• Minggu, 4 Desember 2022

PN Jakarta Selatan Belum Tentukan Tempat Sidang Kasus Pembunuhan Berencana Terdakwa Ferdy Sambo Dkk

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:44 WIB
PN Jakarta Selatan
PN Jakarta Selatan

 

 

SUARAKARYA.ID: Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan  siap menggelar sidang kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J. Namun lokasi persidangan untuk terdakwa Ferdy Sambo, istri Putri Chandrawathi dengan kawan-kawan (dkk) ada dua opsi di luar gedung pengadilan saat ini atau di dalam gedung Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan.

Hal itu dikatakan Humas PN Jakarta Selatan, Haruno Patriadi SH MH.  “Pada intinya kami tidak menolak berkas perkara. Apa yang masuk ke pengadilan kami registrasi, lalu kami sidangkan. Ketika berkas masuk nanti pimpinan akan menunjuk majelis hakim yang akan menanganinya,” katanya.

Haruno menyebutkan, berdasarkan tempat kejadian perkara maka sudah seharusnya perkara tersebut disidangkan di PN Jakarta Selatan. Pihaknya tengunya akan menjalankannya.

Mengingat perkara telah menjadi perhatian publik dan ruang sidang terbatas, pihaknya bisa saja memilih opsi pelaksanaan sidang di tempat lain. Namun itu semua tergantung putusan pimpinan.

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Apresiasi Surat Perintah Penahanan Terhadap Putri Chandrawathi

“Kami sudah pernah melaksanakan hal demikian dalam persidangan Abu Bakar Basyir,” tuturnya.

Soal pengamanan jalannya persidangan, Haruno mengaku bukan masalah serius. Menurutnya, persidangan akan serta merta mendapat pengamanan dari alat negara.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X