• Rabu, 30 November 2022

Lampaui Kewenangan, Deolipa Gugat Komnas HAM dan Komnas Perempuan di PTUN

- Senin, 3 Oktober 2022 | 21:35 WIB
Pengacara Deolipa gugat Komnas HAM dan Komnas Perempuan  (Sadono )
Pengacara Deolipa gugat Komnas HAM dan Komnas Perempuan (Sadono )

SUARAKARYA.ID: Ancaman memperkarakan Komnas HAM dan Komnas Perempuan, bukan gertak sambal. Merasa telah melampaui kewenangannya, kedua lembaga ini digugat Tim Pengacara Merah Putih, karena merekomendasikan Polri mengusut kasus pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau brigadir J.

Deolipa Yumara yang juga mantan pengacara Bharada E menilai rekomendasi  Komnas HAM dan Komnas Perempuan tersebut telah melampaui kewenangannya.

"Besok Selasa saya mewakili Tim pengacara merah putih akan menggugat Komnas HAM dan Komnas Perempuan persoalan mengenai ada dugaan mereka melampaui kewenangannya dalam menyatakan mengenai hasil kesimpulan mereka mengenai (kasus) Yosua," katanya seusai peluncuran majalah AB di Jakarta, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Laporkan Seorang WNA Belanda Atas Dugaan Pemalsuan Dokumen, Deolipa Yumara: Ada Persoalan Krusial!

Mereka, kata Deolipa menyampaikan dalam dugaannya Brigadir Yosua melakukan pelecehan seksual terhadap istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

"Ini harus digugat karena bukan porsi mereka menyampaikan ini, ini adalah porsinya pengacara atau penegak hukum lain, yaitu Kepolisian dalam hal ini Bareskrim. karena mereka bukan lembaga pro Justitia ," ujarnya.

"Gak usah ngatur-ngatur atau memperkeruh suasana seloah-olah ini menjadi suatu petunjuk ini yang berbahaya," kata Deolipa.

Baca Juga: Deolipa Yumara Ancam Gugat Komnas HAM Jika Tak Cabut Dugaan Kekerasan Seksual

Deolipa menyebut kenapa dirinya menyampaikan hal ini, karena ia mendapat kabar bahwa juru bicara KPK Febri Diansyah menjadi pengacara istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRI Terlibat Ungkap Kejahatan Perbankan

Selasa, 29 November 2022 | 07:09 WIB

Gadis 15 Tahun Disekap Duda Biadab Selama 3 Bulan

Senin, 28 November 2022 | 13:25 WIB
X