• Kamis, 1 Desember 2022

Keluarga Brigadir J Apresiasi Surat Perintah Penahanan Terhadap Putri Chandrawathi

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 00:51 WIB
tersangka Putri Chandrawathi sebelum dimasukan ke dalam tahanan
tersangka Putri Chandrawathi sebelum dimasukan ke dalam tahanan

SUARAKARYA.ID: Permintaan keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J ke Kejaksaan Agung agar menahan Putri Candrawathi (PC) manakala tahap II justru direspon penyidik Bareskrim Polri. Setelah dinilai sehat usai wajib lapor, PC langsung dijebloskan ke dalam tahanan.

Polri secara resmi menahan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dengan tetap memberi kesempatan kepada tersangka  untuk bertemu dengan anaknya yang masih kecil. Hak-haknya sebagai seorang yang ditahan tetap diberikan kesempatan untuk bertemu dengan puteranya," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jumat (30/9/2022).

Kapolri mengatakan bahwa kasus ini sudah terbukti kuat. Lagi pula proses hukum kepada Putri sama dengan tersangka lainnya.

"Begitu kasus ini sudah P21 yang artinya kasusnya sudah dinyatakan kuat, lengkap, tentunya proses selanjutnya ya kita lakukan sama dengan yang lain," ujarnya.

Penasihat hukum keluarga Brigadir J,  Kamarudin Simanjuntak, Kamis (29/9/2022), mengingatkan Kejaksaan Agung untuk langsung menahan PC saat tahap II atau saat penyerahan berkas, barang bukti dan tersangka oleh penyidik ke penuntut umum.

Kamarudin menyatakan keheranannya atas tidak ditahan Putri dengan alasan kemanusian. “Hanya Putri yang manusia, sehingga berlaku buat dia kemanusian. Padahal semua yang ditahan di rutan-rutan lain, di penjara-penjara itu semua manusia,” ujarnya.

Baca Juga: Kapolri: Putri Candrawathi Kita Tahan untuk Permudah Proses Penyerahan Berkas Ke Kejaksaan

Dia menyebutkan Indonesia merupakan negara hukum, dan setiap orang harusnya sama di hadapan hukum.

Putri Candrawathi resmi ditahan Polri pada Jumat "keramat" (30/9/2022). Bahkan penahanan Putri itu disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X