• Rabu, 30 November 2022

KPK Sambut Baik Kedatangan Dr Johanis Tanak SH MHum Menggantikan Lili Pintauli Siregar

- Kamis, 29 September 2022 | 17:12 WIB
Dr Johanis Tanak SH MHum
Dr Johanis Tanak SH MHum

 

 

 

SUARAKARYA.ID: Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi, Dr Johanis Tanak SH MHum, yang terpilih menggantikan Lili Pintauli Siregar sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat sambutan hangat dari KPK.

Jubir KPK Ali Fikri mengatakan, KPK optimis Johanis dengan segudang pengalamannya di Kejaksaan Agung mampu memperkuat KPK dalam memberantas korupsi. 

Johanis Tanak yang merupakan pensiunan jaksa ini, terpilih sebagai Wakil Ketua KPK menggantikan Lili Pintauli Siregar yang telah mengundurkan diri.

"KPK menyambut optimis terpilihnya pimpinan KPK pengganti, Johanis Tanak. Dengan latar belakang yang sarat pengalaman dari Kejaksaan Agung akan menjadi penguat pemberantasan korupsi yang diemban KPK," kata Ali Fikri, Kamis (29/9/2022).

Ali mengatakan penguatan pemberantasan korupsi tersebut tidak hanya pada aspek penanganan perkara, namun perspektif dan analisisnya juga sangat diperlukan sebagai pertimbangan pengambilan kebijakan lembaga, baik pada strategi pencegahan maupun pendidikan antikorupsi.

Baca Juga: Perintahkan Mahfud MD Mereformasi Hukum, Jokowi: Semua Sama di Mata Hukum, Hormati Panggilan KPK

Saat ini prinsip strategi trisula pemberantasan korupsi yang tengah gencar dilakukan KPK, tidak bisa diimplementasikan secara parsial, namun harus terintegrasi dan simultan satu sama lain. "Sehingga dapat lebih terstruktur dan terpola dalam mencapai visi lembaga, menurunkan tingkat korupsi di Indonesia," ujar Ali.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRI Terlibat Ungkap Kejahatan Perbankan

Selasa, 29 November 2022 | 07:09 WIB

Gadis 15 Tahun Disekap Duda Biadab Selama 3 Bulan

Senin, 28 November 2022 | 13:25 WIB
X