• Senin, 28 November 2022

Tersangka Roy Suryo Segera Diadili di Pengadilan Negeri Jakarta Barat

- Kamis, 29 September 2022 | 17:11 WIB
tersangka Roy Suryo
tersangka Roy Suryo

 

SUARAKARYA.ID: Kasus tersangka Roy Suryo dalam waktu dekat bakal digelar di pengadilan. Hal itu terjadi setelah  Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta menyebutkan bahwa berkas perkara atas nama tersangka Roy Suryo terkait unggahan meme stupa Candi Borobudur yang dianggap menistakan agama itu telah dinyatakan lengkap atau memenuhi syarat untuk disidangkan.

Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sendiri telah melimpahkan berkas, tersangka dan barang bukti atau tahap dua ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat, Kamis (29/9/2022).

"Berkas sudah P21, lengkap dan memenuhi syarat untuk disidangkan," kata Kasipenkum Kejati DKI Ade Sofyan, Kamis (29/9/2022).

Dia menerangkan, jaksa peneliti yang ditunjuk mencermati  berkas perkara Roy Suryo menyatakan lengkap, Rabu  (28/9/2022).

Baca Juga: Kasus Meme Stupa Candi Borobudur > Polda Metro Tetapkan Roy Suryo Jadi Tersangka

Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan bekas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo sebagai tersangka terkait kasus dugaan penistaan agama dengan penyebaran meme stupa Borobudur.

Roy yang sebelumnya disebut-sebut sebagai ahli itu terbelit kasus hukum usai unggah meme stupa Candi Borobudur mirip dengan Presiden Joko Widodo di Akun twitter @KRMTRoySuryo2.

Postingannya ini viral di media sosial. Polri kemudian menerima dua laporan terkait unggahan Roy Suryo masing-masing  atas nama pelapor Kurniawan Santoso, dan Kevin Wu.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X