• Minggu, 4 Desember 2022

Ledakan Terjadi Dekat Asrama Polisi Grogol, Kapolda Jateng Sebut Bukan Teror

- Minggu, 25 September 2022 | 23:23 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Lutfi memberikan keterangan terkait ledakan di dekat Asrama Poliis Grogol (Endang Kusumastuti)
Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Lutfi memberikan keterangan terkait ledakan di dekat Asrama Poliis Grogol (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID:  Ledakan yang berasal dari sebuah paket terjadi di sekitar Asrama Polisi, Grogol Indah Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022). Suara ledakan tersebut terdengar sekiitar pukul 18.30 WIB.

Satu orang anggota polisi Polresta Surakarta, Bripka Dirgantara Pradipta  mengalami luka-luka dari peristiwa tersebut dan saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS) Dr Moewardi Solo.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi dalam keterangannya kepada wartawan d Mapolsek Grogol, Minggu malam mengatakan jika ledakan tersebut berasal dari bubuk hitam bahan membuat mercon dan tidak ada unsur terorisme.

Baca Juga: Pengusaha Kuliner Wong Solo Dukung Edukasi Wirausaha Bagi Siswa Sekolah

"Saya pastikan bahwa ledakan di wikayah kita di wikayah Sukoharjo,  tidak ada unsur teror. Hanya ada unsur kelalaian anggota yang menyebabkan barang itu meledak," jelas Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda dalam rilis awalnya mengatakan kasus ledakan pada pukul 18.20 WIB  itu terjadi di pekarangan kosong sebelah rumah anggota Brimob. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan tim Jihandak Bom (Jibom) telah ditemukan bubuk hitam.

"Bubuk hitam ini kita duga adalah bahan petasan. Jadi bubuk hitam yang kita temukan dua kantong plastik dengan ukuran 1 ons 4 bungkus plastik kosong sisanya residu.  Kemudian ada ujungnya ada sumbu -sumbu petasan," jelasnya lagi.

Kapolda menjelaskan berdasarakan hasil pengembangan penyidikan sementara, paket bubuk hitam tersebut berasal dari CV Mandiri Sujono, Indramayu yang dipesan pada tanggal 22 April 2021 lalu. Atas nama pemesan berinisial A asal Klaten. 

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X