• Rabu, 30 November 2022

Advokat Kamarudin Simanjuntak Mendadak Populer, Kini Dicari dan Dibutuhkan Nasihat Hukumnya

- Minggu, 25 September 2022 | 11:38 WIB
advokat Kamarudin Simanjuntak yang super sibuk sekaligus mendadak kondang dan populer
advokat Kamarudin Simanjuntak yang super sibuk sekaligus mendadak kondang dan populer

SUARAKARYA.ID: Advokat vocal dan berani Kamarudin Simanjuntak menjadi sulit membagi waktunya sekarang ini. Bersamaan dengan intensifnya penanganan kasus kematian Brigadir Yoshua Nofriansyah Hutabarat atau Brigadir J yang begitu menyedot tenaga dan pikiran, Kamarudin Simanjuntak justru dicari-cari orang yang membutuhkan nasihat-nasihat hukumnya.

Pengacara mendadak kondang dan populer itu tiba-tiba berada di tengah-tengah masyarakat di sekitar PT Kiyad Industry, Jumat (23/9/2020). Masyarakat berkumpul ingin mengetahui apa gerangan  tujuan kedatangan Kamarudin Simanjuntak di permukiman mereka yang padat penduduk.

Melihat Kamarudin Simanjuntak tampak mondar-mandir di depan perusahaan industri kayu yang di Jalan Medan Namorambe Pasar V, Km 8,5 Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deliserdang, itu sejumlah ibu-ibu justru tidak mau tahu dengan kesibukan Kamarudin Simanjuntak. Ibu-ibu tersebut minta foto secara bergantian dan bersama-sama dengan Kamarudin Simanjuntak tanpan mau tahun bahwa sesungguhnya keberadaannya di lokasi sebagai penasihat hukum dari pelapor Janny Iskandar, Komisaris PT Kiyad Industry bersama Yasim, selaku Direktur dan pemegang saham perusahaan tersebut.

Jika sikap ibu-ibu sekitar welcome terhadap Kamarudin Simanjuntak, tidak demikian dengan terlapor atau pihak  yang diduga menguasai perusahaan PT Kiyad Industry dengan cara melanggar hukum. Tampak Kamarudin Simanjuntak dengan rekannya pengacara Poltak Silitonga, saksi korban/pelapor Janny Iskandar selaku Komisaris dan Yasim yang menjabat sebagai Direktur dan pemegang saham  PT Kiyad Industri, sempat berdebat dengan petugas satpam perusahaan karena tidak memperbolehkan mereka masuk ke perusahaannya.

Baca Juga: Kamarudin Simanjuntak Berharap Ditetapkan Tersangka Berikutnya Aktor Intelektual Kasus Pembunuhan Sadis

Kamarudin Simanjuntak menduga bahwa petugas Satpam dan staf-staf perusahaan telah melakukan persekongkolan jahat untuk menghalangi “pemilik” perusahaan masuk ke areal perusahaannya.

Padahal di lokasi telah hadir pula aparat penegak hukum dengan membawa surat tugas resmi ke lokasi untuk bersiap melakukan penyidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Yang menguasai perusahaan diduga secara melawan hukum  tetap tidak mengizinkan  Kamarudin Simanjuntak dengan yang punya perusahaan untuk memasuki areal perusahaannya.

“Negara hukum ini. Masa pemilik saham perusahaan yang notabene tertera dalam akta notaris sebagai Komisaris dan Direktur yang memiliki saham 50 persen tidak diperbolehkan masuk oleh satpam perusahaan sesuai  perintah personalia. Ada apa ini, hukum apa yang tengah dijalankan ini?,”  kata Kamarudin dengan nada tanya.

Penasihat hukum M Kace  (Kamarudin Simanjutak) kemudian mengatakan, hampir dua tahun lamanya pelapor tidak diperbolehkan masuk untuk melihat kondisi perusahaannya. “Kami minta kepastian hukum melalui laporan pengaduan yang telah dibuat sekitar satu tahun delapan bulan silam di Polda Sumut. Namun tidak kunjung ditindak lanjuti sampai ke persidangan sampai saat ini,” kata Kamarudin Simanjutak.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRI Terlibat Ungkap Kejahatan Perbankan

Selasa, 29 November 2022 | 07:09 WIB

Gadis 15 Tahun Disekap Duda Biadab Selama 3 Bulan

Senin, 28 November 2022 | 13:25 WIB
X