• Jumat, 7 Oktober 2022

Si Wanita Emas, Hasnaeni Tersangka Korupsi Kejagung, dari Artis Jadi Pengusaha

- Jumat, 23 September 2022 | 10:31 WIB
Hasnaeni, si wanita emas (Ist)
Hasnaeni, si wanita emas (Ist)

SUARAKARYA.ID: Si Wanita Emas, Hasnaeni kembali membuat heboh. Kali ini dia jadi tersangka korupsi di Kejaksaan Agung.

Hasnaeni kembali mencuri perhatian setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dan atau penyelewengan dalam penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada tahun 2016 sampai dengan 2020.

Selaku Direktur Utama PT Misi Mulia Metrikal, Hasnaeni keluar Gedung Bundar Jampidsus Kejagung, Jakarta Selatan, mengenakan rompi tahanan merah muda dan borgol di tangannya. Dia dibantu menggunakan kursi roda menuju mobil tahanan.

Baca Juga: Kasus OTT di MA Hakim Agung Sudrajat Dimyati Tersangka

Baca Juga: WALI Luncurkan Single Kamu Bohong, Banyak yang Kaitkan dengan Ferdy Sambo

Hasnaeni Moein ternyata mantan artis yang membintangi sinetron Jin dan Jun.
Hasnaeni Moein pernah dikenal di dunia keartisan dengan bermain di sinetron Jin dan Jun, serta Saras 008. Kala itu ia lebih dikenal dengan panggilan Mischa S Moein. Mischa juga memiliki production house.

Setelah tidak lagi aktif di dunia artis, ia terjun ke ranah bisnis. Sang sosialita kala itu mengaku lebih enak menjadi pengusaha daripada artis. Dunia keartisan ditinggalkannya karena harus banting tulang, bekerja dari pagi hingga malam, padahal penghasilannya tidak seberapa.

Kini, namanya tengah jadi perhatian. Kejaksaan Agung (Kejagung) menahan tersangka kasus korupsi penyimpangan atau penyelewengan penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada 2016-2020. Salah satu tersangka berinisial H atau Hasnaeni, yang dikenal sebagai wanita emas.

"Iya (Hasnaeni) yang bersangkutan alias wanita emas," kata Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung Kuntadi dalam konferensi pers di kantornya, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X