• Jumat, 7 Oktober 2022

Surat  Terbuka Bangsa  Seram - Maluku Berduka

- Kamis, 22 September 2022 | 05:43 WIB
Korban Kejahatan  Tiga Warga Seram Ini  Tak Tertangani dengan  Baik (Istimewa)
Korban Kejahatan Tiga Warga Seram Ini Tak Tertangani dengan Baik (Istimewa)

SUARAKARYA.ID:  Masyarakat Seram di Provinsi Maluku  melayangkan surat terbuka.

Warga Seram  menyatakan berduka. Karena beberapa  masalah hukum yang menimpa keluarga mereka tak tertangani pihak kepolisian dengan baik.

 Karena itu warga Seram melayangkan surat terbuka di media sosial.

Baca Juga: Nana Aktris Cantik Tampil Penuh Tato di Badan Kejutkan Fans

Diharapkan masyarakat Seram berkumpul untuk unjuk rasa di depan Polda Maluku  tepatnya di kota Ambon.

Berikut Suratnya

MARI MEMBACA UNTUK SERAM YANG BERDUKA

Assalamualaikum.....Wr.....Wb
Salam Sejahtera Buat Kita Semua bangsa Maluku terkhususnya Bangsa Seram Raya
Syalom.

Salam dan doa beta panjatkan buat ktong samua bangsa seram raya, Semoga Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT memberikan kesehatan serta kenikmatan buat ktong samua basudara di manapun berada.

Di sini beta mau sampaikan dari hati yang paling dalam dengan sedikit tangis yang membungkus hati ini bahwa untuk semua masyarakat seram raya terkhususnya untuk basudara dari Seram Bagian Timur (SBT).

Beberapa hari yang lalu peristiwa demi peristiwa menimpa ktong punya basudara dan ini menyangkut tindak pidana baik itu penganiayaan dan juga kasus tabrak lari yang justru belum juga bisa di selesaikan bagi para penegak hukum dalam hal ini pihak kepolisian. Lalu basudara dong samua masi duduk diam menyaksikan ketidak adilan yang di alami Saudara, Anak dan Cucu Kami saat ini.?

Ada 3 korban di antaranya, 2 laki-laki-dan satunya perempuan. Dua dengan kasus tabrak lari ( Laka Lantas ) dan satunya terindikasi penganiayaan dan juga pelecehan.
Di antaranya  :

1. Faris Rumanama yang meninggal akibat kasus tabrak lari berlokasi di Stain tepat tanggal 4 September 2022. Dan sampai saat ini belum juga di tetapkan tersangka sebagai pertanggung jawaban moril atas apa yang sudah dia lakukan kepada saudara kami.

2. Rahmat Rumalean yang justru mengalami hal yang sama yakni kasus tabrak lari berlokasi batu merah tepat tanggal 8 September yang sampai saat ini dia masi mengalami perawatan serius di RST. Dan sampai saat ini belum juga di temukan pelaku tabrak lari kepada saudara kita ini.

3. Ririn Laode Bunga yang sempat hilang beberapa hari yang lalu tepat juga bulan September ini. dan pada saat di temukan ternyata dia di buang di tempat sampah Arbes menuju Ahuru Kota ambon. Yang justru prosesnya masi mengalami hal yang sama, yakni belum juga di temukan pelakunya.

Nah dari beberapa uraian singkat atas duka yang di alami 3 basudara kita ini semestinya apa yang mereka rasa harus juga bisa di rasakan oleh seluruh Bangsa Seram.

Mana keadilan di negeri ini terkhususnya untuk Bangsa Seram.!!!!!

Maka dengan amarah yang mendalam ini beta mengundang seluruh masyarakat Maluku terkhususnya Masyarakat Seram Tepat pada Hari Kamis Tanggal 22 September 2022 Kami akan melakukan aksi besar-besaran di depan kantor Polda Maluku Dan Juga Polres Kota Ambon.

Mari katong tunjukan bahwa
Seram Bangsa Besar.
Seram Bangsa Beradab.
Seram Bangsa Moderat.
Seram Bangsa Damai.

Dengan itu di harapkan kehadiran dari Basudara dong samua untuk hadiri Aksi Kamis ini. Kami Tunggu.!!

KAMI BUTUH KEADILAN DI NEGERI INI

#SaveFarisRumanama
#SaveRahmatRumalean
#SaveRirinLaodeBunga ***

Sumber: facebook

Baca Juga: Lirik Lagu Kutang Barendo dan Artinya - Ratu Kumbang

Baca Juga: Pejabat Senior Indonesia Berkunjung Ke Israel Akan Bertemu Presiden Isaac Hetzog

 

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X