• Selasa, 29 November 2022

Tidak Profesional Tangani Pembunuhan Brigadir J, AKBP Jerry Siagian Dipecat dari Polri

- Minggu, 11 September 2022 | 05:06 WIB
AKBP Jerry Raymond Siagian  (istimewa )
AKBP Jerry Raymond Siagian (istimewa )

SUARAKARYA.ID: Sidang Kode Etik Profesi Polri ( KEPP) menjatuhkan hukuman kepada AKBP Jerry Raymod Siagian, yakni pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dari institusi Polri.

Mantan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadireskrimum) Polda Metro Jaya ini dipecat lantaran terbukti tak profesional dalam menangani laporan dugaan pelecehan seksual dan percobaan pembunuhan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca Juga: Sidang Kode Etik, Terbukti Bersalah Ferdy Sambo Resmi Dipecat dari Polri

Sidang KEPP dipimpin langsung oleh Wakil Irwasum Polri Irjen Tornagogo Sihombing sejak Jumat (9/9/2022) dari pagi hingga larut malam.

"Pemberhentian tidak dengan hormat sebagai anggota Polri," kata Kombes Rahmat Pamudji di ruangan sidang etik, seperti disiarkan @polritvradio, Sabtu (10/9/2022).

Hasil sidang juga memutuskan Jerry ditahan di tempat khusus (patsus) selama 29 hari, yang telah dijalaninya dari 11 Agustus sampai 9 September 2022.

Baca Juga: Di Tengah Sidang Kode Etik, Irjen Ferdy Sambo Tulis Surat Permintaan Maaf dan Siap Bertanggungjawab

"Sanksi administratif, yaitu a, penempatan khusus selama 29 hari dari tanggal 11 Agustus sampai dengan 9 September 2022 di Rutan Mako Brimob Polri dan penempatan di tempat khusus tersebut telah dijalani oleh pelanggar," kata dia.

Tercatat ada tujuh orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan merintangi penyidikan kasus pembunuhan Yosua. Mereka yang menjadi tersangka ini masih ditahan. Berikut daftarnya:

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRI Terlibat Ungkap Kejahatan Perbankan

Selasa, 29 November 2022 | 07:09 WIB

Gadis 15 Tahun Disekap Duda Biadab Selama 3 Bulan

Senin, 28 November 2022 | 13:25 WIB
X