• Rabu, 5 Oktober 2022

Penyakit Tersangka Surya Darmadi Kambuh Saat Diperiksa hingga Dilarikan ke RS Adhyaksa

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:30 WIB
tersangka Surya Darmadi setelah dilarikan ke rumah sakit
tersangka Surya Darmadi setelah dilarikan ke rumah sakit

SUARAKARYA.ID: Tersangka Surya Darmadi atau SD yang jatuh sakit saat menjalani pemeriksaan terpaksa dilarikan ke RS Adhyaksa untuk mendapatkan pertolongan, Kamis (18/8/2022). Belum bisa dipastikan apakah yang bersangkutan harus dibantar dahulu atau bisa dikembalikan ke dalam tahanannya.

Pengusaha yang sempat buron KPK itu diperiksa tim penyidik Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung dalam kasus PT Duta Palma Group ,Kamis (18/8/2022).

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Dr Ketut Sumedana dalam keteranganya, Kamis (18/8/22), mengatakan, tersangka SD yang didampingi tim penasihat hukum diperiksa terkait peranannya dalam kegiatan usaha perkebunan kelapa sawit yang dilakukan PT. Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu.

Saat menjalani pemeriksaan, kondisi tersangka yang  mengalami drop atau sakit, sehingga penyidik meminta dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada yang bersangkutan.

Baca Juga: Buronan Korupsi Rp78 T Surya Darmadi Kembali dari Taiwan untuk Dijebloskan ke Balik Terali Besi

Setelah usai dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter, tersangka SD disarankan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan di Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa, Ceger, Jakarta Timur.

Jika kondisi kesehatannya memungkinkan, pada Jumat 19 Agustus 2022 bertempat di Gedung Bundar Jampidsus, tersangka korupsi Rp 78 triliun itu akan diperiksa lagi oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai bentuk sinergitas antarpenegak hukum yang sudah berjalan selama ini.

“SD mengidap sejumlah penyakit dan kelelahan pasca pemeriksaan secara beruntun sepulangnya dia dari luar negeri beberapa hari lalu,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana.

Selain SD, tim jaksa penyidik pada Jampidsus  Kejaksaan Agung memeriksa  dua orang saksi  masih terkait dalam perkara PT Duta Palma Group.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X