• Selasa, 6 Desember 2022

Tak Indahkan Panggilan Jaksa, Saksi Kasus Korupsi RAA Dibekuk Tim Tabur di Kediaman

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:41 WIB
Kapuspenkum Kejaksaan Agung Dr Ketut Sumedana
Kapuspenkum Kejaksaan Agung Dr Ketut Sumedana

 

 

SUARAKARYA.ID: Seorang saksi kasus dugaan korupsi di Bank Jawa Tengah Cabang Purworejo yang sudah disidik penyidik Kejati Jawa Tengah atau berada di tepi jurang terangka ditangkap tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Agung, Jumat (12/8/2022).

Saksi berinisial RAA yang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) tersebut, diciduk tim Tabur Kejaksaan Agung saat yang bersangkutan berada di sebuah rumah Jalan Lubang Buaya Nomor 10, Cipayung, Jakarta Timur.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Dr Ketut Sumedana dalam siaran persnya, Sabtu (13/8/2022) menyebutkan saksi RAA berhasil diringkus setelah mangkir dan menghilang saat dipanggil tim penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

“Saat dipanggil oleh tim penyidik Kejati Jawa Tengah secara patut, saksi tidak berniat baik memenuhi panggilan atau tak koperatif. Dia justru berusaha menghindar dari pertanggungjawaban hukum atas perbuatannya,” tutur Sumedana.

Baca Juga: Jaksa Agung Ultimatum DPO, Di Mana Pun Sembunyi Bakal Diringkus Tim Tabur

Kapuspenkum juga mengatakan bahwa RAA bakal segera ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Bank Jateng Cabang Purworejo terkait pemberian kredit modal kerja proyek ke CV Gunung Mukti Indonesia yang diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp1,146 miliar lebih. Untuk itu dia segera diboyong ke Kejati Jateng.

Sumedana kembali mengingatkan ultimatum Jaksa Agung ST Burhanuddin terhadap para buronan institusinya di mana pun sembunyi pasti terciduk. Jaksa Agung juga meminta jajarannya untuk memonitor dan segera menangkapi para buronan yang masih berkeliaran guna dieksekusi  atau dijebloskan ke dalam penjara jalani hukuman demi kepastian hukum.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X