• Rabu, 5 Oktober 2022

Kasus Brigadir J, Jokowi: Ungkap Kebenaran Apa Adanya demi Kredibilitas Polri

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 14:16 WIB
Jokowi: Usut tuntas, ungkap kebenaran demi kredibilitas Polri . (Tangkapan layar YouTube.)
Jokowi: Usut tuntas, ungkap kebenaran demi kredibilitas Polri . (Tangkapan layar YouTube.)

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan agar kasus kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo diusut tuntas, tak ada yang ditutup-tutupi.

Hal ini ditegaskan Presiden di sela-sela meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, Kabupaten Mempawah, Selasa (9/8/2022) dalam rangkaian kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Penegasan Presiden ini disampaikan menanggapi pertanyaan awak media terkait rencana Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama tim khusus (timsus), yang akan mengumumkan tersangka baru kasus kematian Brigadir J, Selasa (9/8/2022) hari ini.

Baca Juga: Menko Airlangga Ungkap, Pemerintah Sinergikan 3 Sektor Fundamental Memperkuat Daya Saing Ekonomi Nasional

"Sejak awal saya sampaikan, sejak awal saya sampaikan, usut tuntas. Jangan ragu-ragu, jangan ada yang ditutup-tutupi. Ungkap kebenaran apa adanya, ungkap kebenaran apa adanya," ucap Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, kasus ini harus diusut tuntas untuk mengungkap kebenaran apa adanya demi kredibilitas institusi Polri.

"Sehingga, jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Itu yang paling penting," ungkap Presiden pula dalam tayangan di YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Kunker ke Kalbar, Presiden Resmikan Pelabuhan Peti Kemas Terbesar di Pulau Kalimantan

Baru 2 Tersangka

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X