• Senin, 3 Oktober 2022

Irjen Pol Ferdy Sambo Dijemput Provost Mabes Polri

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:59 WIB
Irjen Pol Ferdy Sambo Dijemput Provost Mabes Polri (Istimewa)
Irjen Pol Ferdy Sambo Dijemput Provost Mabes Polri (Istimewa)



SUARAKARYA.ID: Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan ia menerima informasi bahwa Irjen Ferdy Sambo telah dijemput Provost Mabes Polri, Sabtu (6/8/2022).⁶

Menko Mahfud mendapat informasi dari pihak berkompeten dalam penanganan kasus polisi tembak polisi yang viral beberapa hari belakangan ini.

Menko Polhukam Mahfud MD, menyampaikan hal itu melalui siaran Persnya Sabtu. Untuk menjawab pertanyaan masyarakat terkait persoalan polisi tembak polisi di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo pekan lalu.

Baca Juga: Lirik Lagu Berkibarlah Bendera Negeriku - Gombloh

"Ya, saya mendapat info bahwa Sambo dibawa ke Provost dan sudah tersiar di berbagai media," kata Mahfud Md  Sabtu (6/8/2022).

Mahfud Md lantas menyinggung kasus yang menyeret Ferdy Sambo.

Menurutnya sanksi etik tidak akan menggugurkan dugaan pidana.  Sehingga proses pelanggaran etik dan pidana bisa jalan bersama.

"Yang ditanyakan orang, apakah cuma pelanggaran etik? Menurut saya pelanggaran etik dan pelanggaran pidana itu bisa sama-sama jalan, tidak bisa saling menunggu dan tidak bisa saling meniadakan. Artinya, kalau dijatuhi sanksi etik bukan berarti dugaan pidananya dikesampingkan," tegasnya.

Baca Juga: Kilang Kasim Tanam 10 Ribu Bibit Mangrove, Tanaman Hutan Darat dan Buah di Kawasan Kampung Klayas 

Irjen Ferdy Sambo Dibawa ke Mako Brimob

Polri, Kelapa Dua, Depok.  Diduga karena melanggar etik terkait kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Fetdy Sambo sebelumnya telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri.

Irjen Sambo dibawa setelah diperiksa di gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga: Lirik Ojo Dibandingke Lagu Bahasa Jawa Viral  Di TikTok

Sejumlah personel Brimob yang sempat mendatangi gedung Bareskrim Polri sejak siang tadi disebut membawa Sambo ke Mako Brimob Kelapa Dua.

Sebanyak 20 personel Brimob mendatangi gedung Bareskrim sejak siang tadi dengan berseragam loreng. Mereka tampak membawa senapan laras panjang.

Lantas sekitar pukul 17.46 WIB, mereka meninggalkan gedung Bareskrim. Rombongan personel Brimob tinggalkan Bareskrim dengan memakai kendaraan taktis.

Para personel Brimob tersebut juga tampak membawa senapan laras panjang. Mereka meninggalkan gedung Bareskrim dengan menumpangi kendaraan taktis yang terparkir di depan gedung Bareskrim.

Ini kerja keras Polri menyelesaikan kasus polisi tembak polisi. Yang menyita perhatian masyarakat Indonesia belakangan ini. ***

Sumber: Istimewa

Baca Juga: Lirik Lagu Syukur - Husein Mutahar

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketua DPR Minta Peristiwa Kanjuruhan Diselidiki

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:51 WIB

Kapolri : 3 Kapolda Tidak Terlibat Kasus Ferdy Sambo

Jumat, 30 September 2022 | 18:18 WIB
X