• Rabu, 5 Oktober 2022

Henry Indraguna dan Partners Masuk Ranking 5 Top 100 Indonesian Law Firms: Pembuktian Kepercayaan Publik

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:58 WIB
Henry Indraguna dan Partners masuk ranking 5 Top 100 Indonesian Law Firms menjadi ladang pembuktian kepercayaan publik  (AG Sofyan )
Henry Indraguna dan Partners masuk ranking 5 Top 100 Indonesian Law Firms menjadi ladang pembuktian kepercayaan publik (AG Sofyan )
 
SUARAKARYA.ID: Kantor Hukum Henry Indraguna and Partners kembali menempati ranking bergengsi dalam pemeringkatan Top 100 Indonesian Law Firms.
 
Henry Indraguna dan Partners yang berdiri sejak 2017 dan didirikan oleh pengacara kondang Dr Henry Indraguna itu kini di tahun 2022 dalam survei Hukumonline mampu melakukan lompatan yang signifikan dengan menempati ranking 5 dari 167 Law Firms.
 
Posisi tersebut melesat dari tahun sebelumnya yang bertengger di rangking 19.
 
 
Amrie Hakim selaku Chief Content Officer dalam kata pengantarnya menjelaskan, Top 100 Indonesian Law Firms merupakan ajang pemeringkatan bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh portal media hukum tersebut. 
 
"Ajang pemeringkatan tahun ini merupakan kelima kalinya dan telah diikuti lebih dari 160 kantor hukum sebagai pelanggan dan memiliki akses untuk menggunakan produk kami," ujarnya.
 
Hukumonline Pro, kata Amrie merupakan instrumen penting yang membantu advokat dan praktisi hukum pada umumnya untuk memberikan advis atau jasa hukum terbaik, andal, dan berkualitas kepada klien mereka. 
 
 
Top 100 Indonesian Law Firms ini memiliki tujuan memperkenalkan deretan kantor hukum terdepan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna atau pencari jasa hukum yang tepat, baik dari korporasi 
maupun perorangan. 
 
Top 100 Indonesian Law Firms yang dihelat Hukumonline menjadi ajang pemeringkatan bergengsi tahun ini, merupakan kelima kalinya diikuti lebih dari 160 kantor hukum. 
 
Secara umum terdapat 167 kantor hukum yang terekam dalam survei tahun ini. 120 kantor hukum yang memilih fokus penyediaan jasa hukum full service (litigasi dan non-litigasi), 23 kantor hukum fokus pada litigasi dan 24 kantor hukum yang memilih fokus pada non-litigasi. 
 
 
Survei Kantor Hukum Indonesia kelima ini ditujukan kepada kantor hukum yang menangani perkara litigasi yang ditujukan kepada corporate law firm Indonesia.  
 
Dijelaskan Amrie, basis data pemeringkatan tahun ini berdasarkan pada jumlah fee earners yang dikumpulkan oleh peneliti melalui metode survei secara online kepada 200 lebih kantor hukum Indonesia. Pemeringkatan meninjau jumlah fee earners di setiap kantor hukum. 
 
"Pengumpulan data dilakukan selama 30 hari, mulai 9 Mei sampai 7 Juli 2022 melalui data cleaning dan proses validasi data kepada beberapa kantor hukum. Validasi data dilakukan melalui triangulasi sumber dan dokumentasi beberapa kantor hukum secara random atau acak," jelas Amrie Hakim.
 
 
Insight Baik Dunia Pengacara 
 
Sementara itu, saat dikonfirmasi media terkait penilaian lembaga independen atas capaian prestasi firma hukumnya tersebut, Henry Indraguna mengaku sangat bangga dapat meraih ranking 5 besar kantor hukum Top 100 Indonesian Law Firms 2022.
 
"Saya sebagai pendiri Henry Indraguna dan Partners sangat bangga, masuk dalam peringkat 5 besar kantor hukum Top 100 Indonesian Law Firms 2022," kata Henry Indraguna kepada suarakarya.id di sela-sela kegiatan sosialnya di Dapil Solo Raya, Sabtu (6/8/2022).
 
 
Makin Progress, Henry Indraguna dan Partners raih ranking 5 Top 100 Indonesian Law Firms (AG Sofyan )
 
Tentu kepercayaan publik terhadap Kantor Hukum Henry Indraguna and Partners ini tidak  membuat dirinya terlena. 
 
"Justru ini semakin memotivasi saya dan tim untuk tetap berupaya menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat. Melalui survei yang diadakan Hukumonline, kami terus meningkatkan pelayanan hukum yang lebih baik agar ranking terus naik lebih tinggi lagi. Bahkan bisa nomor wahid," jelas Henry.
 
"Semoga hasil survei Top 100 Indonesian Law Firms ini bisa menjadi insight yang baik bagi perkembangan dunia profesi hukum di Indonesia," imbuhnya.
 
 
Henry yang baru saja meraih gelar Doktor Hukum kedua setelah merampungkan Program Doktoral dari UNS Surakarta ini bertekad tetap berupaya lagi untuk lebih baik dan terus meningkatkan pelayanan hukum yang lebih baik agar ranking naik lebih tinggi lagi, dengan terus meningkatkan profesionalisme dan kompetensi tim.
 
"Semoga hasil survei ini bisa menjadi insight yang baik bagi perkembangan dunia profesi hukum di Indonesia," ucap  Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini.
 
The Dream Team
 
Terkait karakter kantor hukumnya, Anggota Tim Ahli Wantimpres Bidang Hukum dan Perundang-undangan ini menyatakan bahwa kantor hukumnya dalam memberikan pelayanan hukum terhadap setiap pencari keadilan yang memakai jasa hukum, selalu mengedepankan sikap jujur dan profesional di dalam menyelesaikan setiap, segala dan seluruh permasalahan-permasalahan hukum yang sedang dihadapi oleh klien dan juga selalu mengedepankan kepentingan-kepentingan klien itu sendiri.
 
 
Keistimewaan yang dimiliki oleh Henry Indraguna and Partners Law Firm adalah kata dia, memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) atau "The Dream Time" dengan berbagai keahlian ilmu dan pengalaman di dalam menangani dan/atau menjawab setiap permasalahan-permasalahan hukum yang dihadapi klien. 
 
"Sehingga kami mampu untuk selalu memberikan nasihat-nasihat hukum yang baik dan benar sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku bagi setiap klien kami," jelas author buku dengan tajuk " Memahami Tafsir Pasal Tindak Pidana Korupsi" ini.
 
Henry juga mengklaim, Kantor Hukum Henry Indraguna and Partners, selalu berupaya untuk menyelesaikan permasalahannya klien dengan baik, tepat, dan cepat.
 
 
Serta tidak berlarut-larut atau bertele-tele karena prinsip pencari keadilan harus mendapatkan kepastian hukum atas upaya hukum yang mereka ambil.
 
"Kami juga tidak memilih-milih dan membeda-bedakan klien. Menjadikan mereka sebagai sahabat, teman dan saudara dengan tetap mengedepankan kebenaran bukan kemenangan," tegas Henry yang Anggota Dewan Pakar Partai Golkar ini.
 
Henry menceritakan Kantor Hukum Henry Indraguna and Partners sejak awal berdiri hingga pada saat ini telah terjun ke dalam bidang hukum baik korporasi (corporate law firm) atau litigasi (litigation law firm).
 
 
"Kami telah menjadi konsultan hukum tetap (retainer) atau (corporate law firm) dan/atau memiliki klien berupa perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan, franchise, retail, developer, property, pertambangan dan batubara, serta perusahaan-perusahaan besar di sektor lainnya," ungkapnya.
 
Sedangkan di bidang litigasi Kantor Hukum Henry Indraguna and Partners Law Firm juga telah memiliki kemampuan dan pengalaman di dalam menangani berbagai kasus litigasi.
 
"Termasuk diantaranya yakni PKPU dan Kepailitan, Perlindungan Konsumen, Hubungan Industrial dan Ketenagakerjaan, Perpajakan, Penyelesaian Sengketa pada Arbitrase, Hak atas Kekayaan Intelektual, Tata usaha Negara, Hukum Keluarga, termasuk Perceraian, Hak Asuh Anak, Harta Bersama (Gono Gini), Waris Mal Waris, Jaminan Fidusia, Pasar Modal serta litigasi di bidang pidana termasuk Pidana Umum dan Pidana Khusus seperti Tindak Pidana Korupsi, Tindak Pidana Narkotika dan lainnya," bebernya.
 
 
Henry menyatakan dengan masuknya Kantor Hukum Henry Indraguna and Partners sebagai urutan ke 5, diharapkan dapat lebih memotivasi dan memecut Law Firmnya untuk semakin maju dan berkembang lagi, sampai menduduki urutan yang pertama.
 
"Saya berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan-pelayanan hukum yang lebih baik lagi dari sebelumnya kepada masyarakat di seluruh indonesia serta juga menyelesaikan berbagai kasus-kasus hukum yang sedang dihadapi klien, baik langsung maupun tidak langsung, meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat, memastikan setiap permasalahan hukum dapat diselesaikan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku," pungkas Henry yang juga Ketua PPK Kosgoro 1957 ini. ***
 

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X