• Sabtu, 20 Agustus 2022

Ditetapkan Sebagai Tersangka, Bharada E Langsung Ditahan Penyidik Bareskrim Kasus Tewasnya Brigadir J

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 23:34 WIB
Irjen Pol Ferdy Sambo dan Brigadir J (Ilustrasi )
Irjen Pol Ferdy Sambo dan Brigadir J (Ilustrasi )

SUARAKARYA.ID: Penyidik Bareskrim Polri menetapkan Bharada E (Eliezer) sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir J (Nopriansyah Joshua Hutabarat) di perumahan Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan. Bharada E yang merupakan sopir Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo langsung ditahan untuk diproses lebih lanjut.

"Penyidik sudah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan saksi juga sudah dianggap untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka," kata Direktur Tindak Pidana Umum  Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian di gedung Bareskrim Polri,  Rabu malam (3/8/2022). Dirpidum didampingi Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo dan Karo Penmas Brigjen A Ramadhan.

Baca Juga: Kasus Tewasnya Brigadir J, Tim Khusus Polri dan Kabareskrim Turun Langsung di TKP

Andi mengatakan, Bharada E disangkakan melanggar Pasal 338 Juncto Pasal 55 dan Pasal 56 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), yakni Barang siapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun.

Bharada E (Istimewa )

Hingga Rabu malam, kata Dirpidum sudah 42 orang diperiksa tim penyidik. Tim juga bermaksud memeriksa Irjen Ferdy Sambo Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: IPW Desak Kabareskrim Polri Tindak dan Proses Sponsor Judi Pada Klub Sepakbola Indonesia
Sebelumnya terjadi baku tembak antara Brigadir J dengan Bharada E terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat 8 Juli 2022 sore. Baku tembak itu menewaskan Brigadir J.

Polisi menyebut baku tembak diawali dugaan pelecehan oleh Brigadir J terhadap istri Irjen Ferdy Sambo. Brigadir J merupakan personel Divpropam yang ditugaskan sebagai sopir istri Ferdy Sambo.

Dugaan pelecehan itu disebut membuat istri Ferdy Sambo berteriak. Teriakan itu kemudian didengar Bharada E yang bertugas sebagai pengawal Irjen Ferdy Sambo. Bharada E pun bertanya tentang apa yang terjadi namun direspons dengan tembakan oleh Brigadir J.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bahar bin Smith: Keadilan Masih Ada di Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:42 WIB
X