• Minggu, 2 Oktober 2022

Dimaafkan, Kapolda Metro Pilih Restorative Justice Hadapi Tersangka yang Telah Bikin Video Ujaran Kebencian

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 20:19 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran bertemu dengan tersangka ujaran kebencian. (Instagram )
Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran bertemu dengan tersangka ujaran kebencian. (Instagram )


SUARAKARYA.ID : Bagaimana reaksi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran terhadap tersangka yang menyebarkan ujaran kebencian mengenai dirinya?

Diluar dugaan, ternyata orang nomor satu di Polda Metro ini tidak marah. Dia malah mengajak dialog dan berpelukan seusai bicara. Fadil memilih menempuh upaya yang dikepolisian dikenal dengan restorative justice (tidak diproses hukum).Dengan upaya ini maka tersangka dibebaskan dari ancaman hukuman.

Baca Juga: Usut Dugaan Ujaran Kebencian Bahar Smith, Polri Tegaskan Profesional, Transparan Dan Objektif

Adalah tersangka Nyoman Edi (33), pelaku yang mengubah profil Fadil di laman Wikipedia. Tersangka juga membuat konten di snack video yang menyudutkan sejumlah petinggi Polri, termasuk Fadil Imran.

Mendengar laporan anak buahnya bahwa Tim Siber menangkap tersangka ujaran kebencian tersebut, Fadil Imran malah menemui ingin menemui Nyoman Edi.

Momen Kapolda Metro Jaya Fadil Imran bertemu Nyoman diunggah di akun Instagram resmi Kapolda Metro Jaya,  Sabtu (30/7/2022).

Bikin Video 

Seperti diberitakan sebelumnya, biodata Kapolda Metro Jaya di Wikipedia telah diedit oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Pelaku menyebut Fadil menerima suap dari Kadiv Propam non-aktif Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Pemuda AH Ditangkap Karena Membuat Video Berisi Fitnah dan Berpotensi Timbulkan Kegaduhan

“Saat ini Fadil diduga telah menerima suap dari Ferdy Sambo agar tidak menangkap dan menahan dirinya dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J Hutabarat di tahun 2022,” demikian narasi di video yang beredar  hasil editan pelaku.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri : 3 Kapolda Tidak Terlibat Kasus Ferdy Sambo

Jumat, 30 September 2022 | 18:18 WIB
X