• Senin, 26 September 2022

Jaksa Tuntut 46 Bulan Penjara Para Terdakwa Kasus Investasi Bodong

- Kamis, 28 Juli 2022 | 20:11 WIB

empat terdakwa invesstasi bodong dituntut masing-masing 46 bulan penjara

 

 

 

SUARAKARYA.ID:  Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sulastri SH dari Kejaksaan Agung dan JPU Subhan SH MH dan JPU Ari Sulton Abdullah SH dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara menuntut empat terdakwa kasus penipuan dan penggelapan atau lebih dikenal investasi bodong alat kesehatan (alkes) masing-masing tiga (3) tahun 10 bulan atau 46 bulan penjara dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Kamis (28/7/2022).

"Terdakwa Kevin Lime, Vincent, Michael dan Doni Yus Okky Wiyatama terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan penipuan terhadap sejumlah saksi korban investor atau suntik modal alkes," demikian JPU Subhan saat membacakan requisitor di PN Jakarta Utara, Kamis (28/7/2022).

Dalam sidang majelis hakim pimpinan Suratno SH MH itu, ketiga JPU menyebutkan para terdakwa telah melakukan tipu muslihat, permufakatan jahat dan memperdayai para korban dengan kata-kata bujuk rayu lengkap dengan iming-iming keuntungan yang sangat menarik terhadap para korban. Akhirnya para korban bagai berlomba-lomba mengejar keuntungan 30 persen yang dijanjikan para terdakwa.

Baca Juga: Sharleen: Keempat Terdakwa Kasus Investasi Bodong Harus Pertanggungjawabkan Perbuatan

Akibat ulah para terdakwa yang tergabung di PT Limeme Group Indonesia dalam usaha atau investasi alkes berupa masker dan alat pelindung diri (APD) tanpa izin tersebut, para korban menderita kerugian Rp 109 miliar lebih termasuk keuntungan dari uang modal investasinya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus OTT di MA Hakim Agung Sudrajat Dimyati Tersangka

Jumat, 23 September 2022 | 07:27 WIB

KPK  Gelar OTT Amankan  Hakim Agung Hari Ini

Kamis, 22 September 2022 | 20:25 WIB
X