• Selasa, 6 Desember 2022

CCTV di Rumah Irjen Ferdy Sambo Ungkap Brigadir J Tewas Bukan di Magelang

- Kamis, 28 Juli 2022 | 08:24 WIB
Irjen Pol Ferdy Sambo dan istri (Ist)
Irjen Pol Ferdy Sambo dan istri (Ist)

SUARAKARYA.ID: Spekulasi Brigadir J tewas di Magelang yang diutarakan pihak kuasa hukum keluarga Brigadir J terjawab sudah. Dalam CCTV yang diungkap Komnas HAM, terekam Brigadir J saat tiba di rumah Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jumat (8/7/2022) masih hidup.

Komisioner Komnas HAM Mohammad Choirul Anam saat konferensi pers di kantor Komnas HAM, Rabu (27/7/2022) petang mengatakan ada 20-an CCTV yang merekam peristiwa tersebut, termasuk CCTV dari jalan tol.

Video-video itu menurut Choirul Anam diperlihatkan oleh tim siber dan forensik Polri. Disitu detik-detik peristiwa yang terjadi di area rumah Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo, di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. pada Jumat, 8 Juli 2022 terlihat cukup jelas.

Baca Juga: Membandingkan Kasus Penembakan Istri TNI yang Mudah Terungkap dengan Kasus di Rumah Ferdy Sambo yang Ditutupi

Baca Juga: Ini Resep Bubur Ayam dengan Rasa Maknyus

Puluhan video CCTV itu, memperlihatkan perjalanan rombongan Brigadir J yang mengawal istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dari Magelang, Jawa Tengah, hingga ke Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Kami diperlihatkan video jumlahnya ada 20 video, itu dari Magelang sampai area Duren Tiga. Dari video itu tampak sesampainya di rumah di Duren Tiga, Brigadir J terekam masih hidup. Selain Brigadir J, tampak pula istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi," kata Choirul Anam dalam konferensi persnya di Jakarta pada Rabu (27/7/2022).

Dikatakan Choirul Anam CCTV di area rumah Irjen Ferdy Sambo juga merekam ada Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo. Padahal sebelumnya dikatakan sedang tidak ada di rumah.

"Di area Duren Tiga, video CCTV memperlihatkan ada Irjen Sambo," ujar Anam.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X