ICK: Lengkap Karir Komjen Gatot Eddy Pramono, Semoga Jadi Contoh Semangat dan Kreatifitas Personel Polri

- Jumat, 22 Juli 2022 | 06:14 WIB
Pengukuhan Prof Dr Gatot Eddy Pramono di Unri Pekanbaru dihadiri Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo   (Humas Polri )
Pengukuhan Prof Dr Gatot Eddy Pramono di Unri Pekanbaru dihadiri Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Humas Polri )

SUARAKARYA.ID : Indonesia Cinta Kamtibmas (ICK) apresiasi tinggi pengukuhan Komjen Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si, menjadi Profesor (Guru Besar) dalam Bidang Ilmu Hukum “Pemolisian Humanis” Universitas Riau (UNRI).

Ini merupakan prestasi ilmu tertinggi, bahkan menjadi kebanggaan institusi Polri yang ditunjukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang hadir langsung saat Komjen Gatot menjalani rangkaian sidang senat terbuka pelantikan Guru Besar Kehormatan di Auditorium Kampus UNRI, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu lalu.

Baca Juga: Kasus Penembakan Ajudan Kadiv Propam, ICK: Penyidik Harus Transparan dan Presisi, Hadirkan Saksi Mahkota

Gelar Profesor yang disandang Komjen Gatot di bidang hukum sangat tepat karena beliau selama ini sebagai konseptor dan ahli di satuan bidang Reserse. Hal ini patut diapresiasi tinggi dimana penyampaian orasi ilmiah Komjen Gatot Eddy berjudul “Pemolisian Humanis, Transformasi Penegakan Hukum yang Berkeadilan” adalah memberikan penkayaan ilmu pengetahuan bidang Ilmu Hukum tentang strategi Polri dalam mewujudkan Transformasi penegakan Hukum yang berkeadilan selaras dengan Polri Presisi yang dibangun Kapolri Jenderal Listyo,” kata Ketua Presidium Indonesia Cinta Kamtibmas (ICK) Gardi Gazarin, SH, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (21/7/2022)

Baca Juga: Bernuansa Timur Tengah, Wakapolri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Kostoeri Di Bumi Lancang Kuning

Lebih lanjut Ketua ICK ini menyatakan konsep-konsep, pemikiran, cara pandang, kerangka teoritik dan lainya, bahwa “Pemolisian Humanis” menjadi tambahan referensi Bidang Keilmuan Hukum untuk terus dikembangkan khususnya pada keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang merupakan ujung tombak semua line dan sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Polri harus prioritaskan Kamtibmas dengan kedepankan kinerja profesional.

Baca Juga: Irjen Pol Ferdy Sambo Dinonaktifkan, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono Ambil Alih Sementara

ICK mengharapkan lengkapnya karir yang disandang Komjen Gatot sebagai penegak Kamtibmas, dan ilmu yang didapat hingga gelar Profesor menjadi contoh semangat dan kreatif seluruh jajaran personel Polri baik di bidang kinerja termasuk menimba ilmu,” harap Gardi Gazarin.

Terus Didorong

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembakaran Hotel di Lotim, Pengusaha Rugi 10 Miliar

Senin, 6 Februari 2023 | 17:51 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sawah

Senin, 6 Februari 2023 | 17:45 WIB
X