• Minggu, 4 Desember 2022

Polisi Periksa 3 Saksi Dan Olah TKP, Diduga Brigadir J Dicegah Masuk Bharada E Lalu Terjadi Baku Tembak

- Senin, 11 Juli 2022 | 20:35 WIB
Brigjen Pol Ahmad Ramadhan  (Dokumentasi )
Brigjen Pol Ahmad Ramadhan (Dokumentasi )

SUARAKARYA.ID : Motif penembakan terhadap Brigadir Polisi Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigpol J diduga karena pelaku penembakan (Bharada E) hendak melindungi keselamatan keluarga Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Brigpol J diduga masuk ke kamar Kadiv Propam kemudian dicegah oleh Bharada E. Sedikitnya sudah 3 saksi diperiksa, antara lain Bharada E dan istri Kadiv Propam Polri.

"Berdasarkan keterangan saksi dan barang bukti di lapangan bahwa Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan istri Kadiv Propam dengan todongan senjata," ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada awak media, Senin (11/7/2022).

Baca Juga: Refleksi Hari Bhayangkara, Ketua IPW: Budaya Menyimpang Anggota Harus Dibabat Habis
Hal itu terungkap setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, yakni istri Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E.

Ramadhan mengungkapkan, Brigadir J merupakan anggota Bareskrim yang ditugaskan sebagai sopir dinas istri Kadiv Propam. Sedangkan Bharada E adalah anggota Brimob yang bertugas sebagai pengawal Kadiv Propam.

Baca Juga: Humas Polri: Propam Polri Selidiki Penembakan Sesama Anggota Polri Di Perumahan Pejabat Polri
Dia mengungkapkan, peristiwa penembakan bermula saat istri Kadiv Propam berteriak minta tolong. Teriakan itu didengar oleh Bharada E yang berada di lantai atas rumah.

"Teriakannya terdengar oleh Bharada E yang berada di Lantai atas sehingga Bharada E turun memeriksa sumber teriakan," sambung Ramadhan.

Brigadir J panik saat melihat Bharada E sudah berdiri di depan kamar.

Baca Juga: Tewas Mencurigakan, Indonesia Police Watch Desak Kapolri Bentuk Tim Pencari Fakta Dan Berhentikan Irjen Ferdy
"Pertanyaan Bharada E direspons oleh Brigadir J dengan melepaskan tembakan pertama kali ke arah Bharada E," ungkap Ramadhan.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X