• Selasa, 16 Agustus 2022

Sharleen: Keempat Terdakwa Kasus Investasi Bodong Harus Pertanggungjawabkan Perbuatan

- Jumat, 1 Juli 2022 | 08:32 WIB

 

 

 

SUARAKARYA.ID: Saksi korban dugaan investasi bodong, Sharleen,  menyatakan bahwa dirinya, keluarga dan temannya yang berinvestasi di proyek alat kesehatan yang digarap Kevin Lime dengan kawan-kawan (dkk) yang dimintai pengembalian modal atau pertanggung jawaban akan dana investasinya. Hal itu ditegaskan Sharleen menjawab pertanyaan tim penasihat hukum terdakwa apakah saksi korban meminta pengembalian uang investasinya kepada Bella (korban juga) yang memperkenalkannya pertama kali dengan investasi alat kesehatan Kevin Lime dkk terhadap dirinya.

"Saya, keluarga saya dan teman yang saya ajak berinvestasi di alat kesehatan Kevin Lime dkk menuntut pertanggung jawaban uang investasi kami kepada keempat terdakwa (Kevin Lime, Vincent, Michael dan Doni Yus Okky Wiyatama)," tegas Sharleen dalam sidang kasus dugaan investasi bodong di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Kamis (30/6/2022).

Kendati mengakui bahwa sebelumnya dia tidak mengenal Kevin Lime, Sharleen mengakui bahwa dirinya sendiri sering pula mentransfer langsung uang investasinya kepada terdakwa Doni dan Michael. Sharleen juga mengakui bahwa dirinya sempat mendapat pengembalian sedikit dari modal berikut keuntungan 25 persen, tetapi disetorkan dan disetorkan lagi saat open investasi untuk proyek (baru) masih alat kesehatan berupa masker dan alat pelindung diri (APD) Kevin Lime dkk. "Jadinya saya dan keluarga saya serta teman menjadi tak dapat sama sekali pengembalian modal maupun keuntungan dari investasi itu," tutur Shareen, yang mengaku menanamkan investasi awal Rp 10 juta terus ditambah dan ditambahkan lagi berikut keuntungan sampai akhirnya Rp13,5 miliar.

Saksi korban  Sharleen mengetahui bahwa keempat terdakwa adalah pihak yang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dalam kasus investasi bodong tersebut. Oleh karenanya seluruh kerugian yang diderita para korban juga harus dikembalikan oleh para terdakwa.

Dalam sidang pimpinan Suratno SH MH dengan JPU Shubhan Noor Hidayat SH MH, JPU Ari Sulton Abdullah SH, Sulastri SH MH, dan penasihat hukum terdakwa, advokat Roni Hakim SH MH, selain Shareen didengar pula keterangan  Lim Bui Tjung (Pakde terdakwa Kevin Lime) dan Leo Sulistio, karyawan show room mobil di Pluit Jakarta Utara. Saksi Lim menyebutkan dia dan keluarganya yang menguliahkan Kevin Lime yang sempat tinggal di rumahnya.

Dari saksi Lim Bui Tjung mengakui bahwa dirinya mendapatkan pinjaman dari Kevin Lime. Padahal saksi Lim Bui Tjung sendiri mengetahui bahwa orangtua dari terdakwa Kevin Lime tidak memiliki pekerjaan ataupun usaha, bahkan saksi Lim Bui Tjung sebelumnya adalah pihak yang membiayai keperluan kuliah bahkan kehidupan terdakwa Kevin Lime sehari-hari.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Website Kostrad Sedang Ditangani Tim Cyber TNI AD

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:58 WIB
X