• Rabu, 10 Agustus 2022

Kasus Meme Stupa Mirip Jokowi Naik Tingkat Penyidikan, Roy Suryo Siap Buka Bukaan

- Jumat, 1 Juli 2022 | 08:34 WIB
Roy Suryo dan kasus meme mirip stupa Jokowi  (Istimewa )
Roy Suryo dan kasus meme mirip stupa Jokowi (Istimewa )


SUARAKARYA.ID : Roy Suryo siap buka bukaan apabila dirinya diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkaitm meme stupa mirip presiden Joko 'Jokowi' Widodo.

"Jadi kedatangan saya besok ke PMJ (Polda Metro Jaya) selaku saksi pelapor adalah mengapresiasi kasus ini yang naik ke penyidikan agar jelas siapa-siapa yang mengeditnya," tulis Roy Suryo dalam akun Twitter, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Yakin Tak Kena Jerat, Kini Giliran Roy Suryo Laporkan Pengunggah Pertama Stupa Borobudur

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini dijadwalkan  diperiksa penyidik Polda Metro Jaya, Kamis (30/6/2022) besok. Dia diperiksa sebagai saksi pelapor.

Pakar telematika ini berjanji akan kooperatif dan mendorong agar Polisi bisa mengungkap siapa yang benar-benar mengedit meme stupa mirip presiden Joko 'Jokowi' Widodo itu.

Baca Juga: Peramal Roy Kiyoshi Punya Penyakit Mematikan, Jantungnya Hanya Berfungsi 15 Persen
Roy Suryo juga meyakinkan akan membantu Kepolisian dalam penyidikan kasus meme Candi Borobudur tersebut.

Roy Suryo membenarkan bahwa status perkara yang menimpanya dan ditangani Polda Metro Jaya itu memang sudah naik ke penyidikan.

Roy Suryo siap buka bukan dan   menyampaikan secara detail persoalan yang dihadapi ini. Hal ini untuk menepis provokasi maupun gorengan buzzer agar masyarakat bisa memahami.

Baca Juga: Sindir Netizen Yang Membahas Kekayaan Orang Lain, Roy Sakti: Nggak Usah Ngitung Duit Orang
Progres kasunya itu sendiri, kata Kabid Humas PMJ Kombes Endra Zulpan, bahwa  kasus meme stupa Candi Borobudur telah naik ke tingkat penyidikan. Zulpan menjelaskan ada dua laporan atas Roy Suryo yang telah naik ke tingkat penyidikan, yakni laporan Kurniawan Santoso di Polda Metro Jaya dan pelapor bernama Kevin Wu di Bareskrim Polri.

"Artinya dua laporan polisi yang telah dipelajari dan juga dilakukan pemeriksaan, dinaikkan yang statusnya dari penyelidikan ke penyidikan karena telah memenuhi adanya unsur pidana di dalamnya," kata Zulpan.***

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Irjen Pol Ferdy Sambo Dijemput Provost Mabes Polri

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:59 WIB
X