• Selasa, 16 Agustus 2022

Para Terdakwa Perdayai Saksi Korban Dengan Keuntungan Sangat Menggiurkan

- Selasa, 28 Juni 2022 | 19:11 WIB

 

SUARAKARYA.ID:  Saksi korban investasi bodong masing-masing Ricky, Bella, Vira Seftiana dan Fernando mengaku tergoda serta tergiur dengan keuntungan 25 persen sampai 30 persen yang sangat fantastis setiap bulannya yang ditawarkan para terdakwa Kevin Lime, Vincent, Doni dan Michael dalam proyek alat kesehatan. Mereka pun menggelontorkan uang yang dimiliki ke proyek terdakwa Kevin Lime dengan kawan-kawan (dkk) tersebut.

Hal itu diungkapkan para saksi korban dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Senin (27/6/2022). Korban juga menceritakan bahwa ketertarikan berinvestasi setelah melihat dan mengetahui proyek itu membuat masker satu juta pcs dan alat pelindung diri (APD) pada saat merajalela atau mengganas Covid-19 di Tanah Air sehingga dinilai logis bahkan tepat.

Dalam sidang majelis hakim PN Jakarta Utara pimpinan Suratno SH MH dengan JPU Subhan SH MH, JPU Ari Sulton Abdullah SH dan JPU Sulastri SH, para saksi korban yang menderita puluhan miliar rupiah dan miliaran rupiah itu semakin tertarik setelah melihat terdakwa Kevin Lime seringkali tampil bersama pejabat-pejabat negara. "Belum lagi kalau lihat di istagram terdakwa Kevin Lime, dia baru saja beli mobil mewah dan barang-barang mewah lainnya, membuat saya semakin tertarik berinvestasi ke proyek para terdakwa (Kevin Lime dkk)," ungkap saksi korban Ricky, yang diamini tiga saksi korban lainnya.

Ricky dan tiga korban lainnya mengaku menyerahkan dana investasinya masing-masing secara bertahap-tahap. Sebagian besar diserahkan/transfer ke Kevin Lime. Namun hanya Ricky yang menyerahkan dana investasi Rp51 miliar yang pernah dapat pengembalian sedikit sekali dari pokok invesnya dan keuntungan. Tiga saksi korban lainnya sama sekali tidak pernah dapat pengembalian, baik pokoknya dana investasi maupun keuntungannya.

Saksi korban Ricky mengaku mendapat pengembalian yang sedikit dari investasinya yang puluhan miliar rupiah tersebut berkat dia sering mendatangi sekaligus menagih kepada Kevin Lime. Namun belakangan terdakwa Kevin Lime justru menongol-tongolkan senjata api jenis pistol hingga Ricky hingga sedikit merasa khawatir akan keselamatannya. Kendati tidak diancam, Ricky tetap merasa khawatir mendengar kata-kata Kevin Lime yang sesumbar menyebutkan bahwa dirinya tidak tahu didatangi oleh investor-investor untuk menarik kembali uangnya.

"Kalau saya tidak pernah dapat pengembalian sama sekali Yang Mulia," kata saksi korban Bella, yang diamini Fernando dan Vira Seftiana. Mereka bukan tak berupaya menagih tetapi karena upaya pengembalian yang dilakukannya tidak digubris oleh Kevin Lime dkk. Modal dan keuntungan yang dijanjikan tidak pernah direalisasikan.

Dana investasi keempat saksi korban yang diduga raib di tangan Kevin Lime, Vincent, Doni dan Michael tercatat masing-masing dari saksi (korban) Ricky sebesar Rp51 miliar, dari Bella Rp41 miliar, Vira Seftiana Rp10, 9 miliar dan dari saksi korban Fernando Rp5 miliar lima puluh juta rupiah.***

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Website Kostrad Sedang Ditangani Tim Cyber TNI AD

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:58 WIB
X