• Sabtu, 13 Agustus 2022

Kantor Kejari Jakarta Utara Kini Dapat Sentuhan Hingga Tampak Lebih Rapi

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 21:22 WIB

SUARAKARYA.ID: Tampilan luar Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara saat ini tampak berbeda dari sebelum-sebelumnya. Kini tampak lebih rapid dan menarik. Tidak ada lagi di areal parkir halaman kantor yang terletak di dekat Stasiun KA dan Terminal Bus Tanjung Priok itu terparkir mobil-mobil tahanan, yang biasanya sebelumnya mengesankan sumpek. Mobil atau bus ukuran 3/4 itu kini menempati pelataran parkir sisi kiri-kanan gedung kantor Kejari Jakarta Utara, yang tadinya tempat pemotong (tukang cukur) rambut dan warung makan pecel lele.

Dengan pemfungsian atau pengalihan mobil-mobil tahanan ke kedua pelataran itu menjadikan tempat parkir di halaman kantor Kejari Jakarta Utara sedikit lega. Tidak sesulit dulu lagi manakala mobil hendak parkir atau keluar. Adakalanya masih ada yang kosong. Tidak seperti sebelum-sebelumnya, mobil jaksa atau pegawai Kejari Jakarta Utara sendiri susah hanya untuk dapat parkir.  Tentu saja orang yang berurusan ke sana lebih susah lagi untuk markirkan kendaraannya.

Pemanfaatan dua pelataran sisi kiri-kanan kantor Kejari Jakarta Utara yang begitu berguna disusul lagi dengan pendayagunaan  kolong menara. Jika sebelumnya di kolong itu tiada manfaat, saat ini setelah dibangun di kolong tersebutlah ditempatkan piket security terdepan. Setiap tamu harus melapor di sini kemudian membawa surat tamu ke piket berikutnya di dalam kantor gedung Kejari Jakarta Utara.

Begitulah kini tampilan luar kantor Kejari Jakarta Utara setelah institusi penegakan hukum itu dikomandoi  Atang Pujiyanto SH MH. Masuk ke bagian dalam kantor, ternyata banyak juga yang diperbaiki dan dipercantik. Toilet dipoles dan dibersihkan. Bagian-bagian lainnya juga dibuat lebih menarik dan membetahkan.

"Kalau ruangan atau tempat kita bekerja rapi, bagus dan nyaman, niscaya hasil kerja kita juga akan baik, bagus dan berguna bagi masyarakat," demikian Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Utara Atang Pujiyanto SH MH memberi alasan saat bincang dengan Suara Karya.id di kantor, Rabu (8/6/2022). Maka, meski masih hitungan bulan mantan Kasi Intelijen Kejari Jakarta Utara itu menjadi nakhoda di Kejari Jakarta Utara tampak begitu banyak perubahan baik dan bagus dibuatnya.

Selain bersolek dengan kantornya, Atang Pujiyanto juga membenahi/menertibkan apa-apa saja yang kurang tertib di sekitar kantornya. Sebutlah calo-calo kertas tilang, yang sebelumnya pernah timbulkan masalah mengambil sejumlah kertas tilangan berikut uang dendanya namun SIM, STNK atau dokumen lainnya tidak diserahkan ke pelanggarnya. Kini gerakan mereka tidak seleluasa dulu lagi kalau tidak mau dikatakan ditutup. Namun dasar calo, tak bisa berjaya di Kejari Jakarta Utara bermain lagi dengan oknum kantor pos.

Kajari Jakarta Utara Atang Pujiyanto SH MH

 

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Terkini

Pemerintah Agar Patuhi Keputusan Mahkamah Agung

Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:11 WIB
X