• Jumat, 7 Oktober 2022

Polresta Solo Panggil 5 Pengurus Usai Copot Papan Nama Khilafatul Muslimin Solo

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:41 WIB
Pencopotan papan nama kantor Khilafatul Muslimin Kota Solo oleh Polresta Solo (Endang Kusumastuti)
Pencopotan papan nama kantor Khilafatul Muslimin Kota Solo oleh Polresta Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Polresta Solo memanggil 5 pengurus Khilafatul Muslimin Ummul Quro Solo Kota, seusai menurunkan papan nama organisasi tersebut di kantornya di Kelurahan Karangasem RT 01 RW 9 Gang Sawo 4 No. 8, Kecamatan Laweyan, Kamis (9/6/2022).

Pemanggilan tersebut untuk meminta klarifikasi terkait kegiatan organisasi itu di Solo. Surat panggilan diberikan langsung oleh Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat penurunan papan nama.

"Ada lima yang kita panggil untuk dimintai klarifikasi. Mereka adalah pengurus yang terdaftar di dalam struktur organisasi Khilafatul Muslimin Ummul Quro Kota Solo," jelas Kapolresta.

Baca Juga: Polresta Solo Copot Papan Nama Kantor Khilafatul Muslimin Di Kota Solo

Kelima pengurus tersebut adalah Amir Ummul Quro, Mahmud Mahmud, kemudian pemilik rumah Walimin, dan tiga lainnya yang juga pengurus. Mereka adalah sekretaris, bendahara maupun bidang pendidikan.

"Mereka dijadwalkan pada hari Senin (13/6/2022) mendatang. Kasus ini merupakan pengembangan kasus Khilafatul Muslimin di Klaten. DI Klaten pernah terjadi peristiwa konvoi Khilafatul Muslimin di Klaten," jelasnya lagi.

Selain mencopot papan nama Khilafatul Muslimin, di kantor cabang tersebut polisi juga menemukan beberapa brosur yang berisi imbauan terkait aktivitas organisasi Khilafatul Muslimin

Baca Juga: Penyidik KPK Sita Tanah Bupati Nonaktif Probolinggo Untuk Pengamanan Keuangan Negara

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X