• Kamis, 30 Juni 2022

Kapolres Bandung: 8 Pembunuh Anggota Pesilat Dibekuk Polisi

- Minggu, 22 Mei 2022 | 23:12 WIB
Kapolres Bandung Jelaskan 8 Pembunuh  Anggota Pesilat Ditangkap Polisi (Istimewa)
Kapolres Bandung Jelaskan 8 Pembunuh Anggota Pesilat Ditangkap Polisi (Istimewa)




SUARAKARYA.ID: Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, Minggu (22/5/2022), mengatakan 8 pembunuh anggota Perguruan silat di Bandung dibekuk Polisi.

Para pelaku pembunuhan itu  berinisial BW (45), FR (30), AS (24), AP (29, RM (30), AS (28), GG (23), dan WG (53).

Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandung langsung membekuk delapan tersangka itu.

Baca Juga: Kodam XVI/Pattimura berhasil pecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)

Melakukan pengeroyokan terhadap seorang anggota perguruan silat berinisial DS (42) hingga tewas, di Desa Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,

"Pengeroyokan itu bermula dari adanya perselisihan antara WG dengan korban DS," kata Kusworo di Bandung, Jawa Barat, seperti dilansir dari AntaraNews.

Ia menyatakan sejak Januari 2022 sebenarnya sudah ada perselisihan antara korban dengan tersangka WG, yang kemudian berlanjut.

Baca Juga: Ketua Dewas BPJS Kesehatan Achmad Yurianto Meninggal

Pengeroyokan itu terjadi pada 18 Mei 2022 sekitar pukul 20.00 WIB. Selain melakukan pengeroyokan, para pelaku itu pun diduga melindas DS menggunakan sepeda motor.

Kusworo menjelaskan perselisihan pada Januari 2022 itu, yakni diduga korban melakukan penganiayaan kepada WG. Lalu WG tidak terima dan berniat membalas dendam kepada korban.

Berdasarkan keterangan para pelaku, korban pada Januari 2022 itu melakukan penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam hingga mengakibatkan pelaku WG mengalami luka sayatan di bagian punggung dan telinga.

Baca Juga: Akhirnya Satu Pasangan Bulu Tangkis  Ganda Putri Indonesia Maju Ke Final

Setelah itu, WG pun diduga menghasut tujuh pelaku lainnya untuk turut membantu melakukan balas dendam terhadap korban. Delapan orang tersebut, kata dia, memiliki peran yang berbeda-beda.

Menurut Kusworo, salah seorang tersangka yang berperan memiting leher korban. Ada pula tersangka yang melakukan penganiayaan hingga penusukan ke arah perut korban.

"Setelah itu korban dinaikkan ke sepeda motor milik salah seorang pelaku kemudian membawa korban menuju wilayah Bandung Barat untuk dihabisi," kata Kusworo.

Baca Juga: Pemerintah Berupaya Tak Bebani Masyarakat Dengan Menahan  Harga Pertalite Tak Dinaikkan

Polisi hingga kini masih menyelidiki dugaan pelaku yang sebelumnya telah merencanakan aksi pengeroyokan tersebut. Pasalnya, kata Kusworo, salah seorang pelaku diduga telah menyiapkan senjata tajam untuk menghabisi korban.

Sejauh ini, polisi menjerat para pelaku dengan Pasal 170 ayat 2 dan Pasal 160 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. ***

Baca Juga: Seorang Pria Penjual Rujak  Ditemukan  Meninggal Dalam Kondisi Telanjang

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Terkini

KKB Kembali Tembak Warga Sipil Di Papua

Selasa, 28 Juni 2022 | 07:08 WIB
X