• Kamis, 30 Juni 2022

Polda Metro Segera Panggil Penanggungjawab Rombongan Sepatu Roda Di Jalan Raya

- Senin, 9 Mei 2022 | 21:07 WIB
Rombongan atlet sepatu roda sedang berlatih di jalan raya viral di medsos dan menuai polemik.  (Instagram )
Rombongan atlet sepatu roda sedang berlatih di jalan raya viral di medsos dan menuai polemik. (Instagram )

 

SUARAKARYA.ID: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menegaskan, bahwa penggunaan sepatu roda di tengah jalan raya tidak diperbolehkan karena dapat membahayakan keselamatan. Pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil pihak yang bertanggung jawab untuk diminta klarifikasi.

Baca Juga: Atlet Sepatu Roda DKI Latihan Di Jalan Raya Bukan Hal Yang Baru

“Itu tidak boleh dilakukan ditengah jalan seperti itu, karena (jalan raya) bukan trek buat sepatu roda. Hal ini melanggar UU LLAJ tahun 2009 ,” kata Zulpan kepada wartawan Senin (9/5/2022).

Pihak Ditlantas PMJ, kata Zulpan akan memanggil penanggungjawab kegiatan tersebut.

Sudah biasa

Sebelumnya, rombongan orang bersepatu roda, viral di media sosial. Ternyata rombongan tersebut atlet sepatu roda  DKI Jakarta yang menjalani latihan di jalan raya . Hal ini, kata pengurusnya, bukan sesuatu yang baru. Karena merupakan latihan rutin yang dilakukan setiap menjelang mengikuti sebuah event.

Baca Juga: PON PAPUA: Sepatu Roda Tambah 1 Emas 1 Perak, 1 perunggu

Karenanya, agak mengagetkan juga kalau ada yang ‘kebakaran jenggot’ melihat ada atlet sepatu roda DKI Jakarta yang melintas di jalan utama Kota Jakarta.

Menurut Ketua Pengprov Perserosi DKI Jakarta Muhammad Sal, para atlet sepatu roda itu latihan di jalan raya karena sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan nasional atau kejurnas Piala Ibu Negara (PIN) yang rencananya akan digelar pada  Juli 2022. 

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Terkini

KKB Kembali Tembak Warga Sipil Di Papua

Selasa, 28 Juni 2022 | 07:08 WIB
X