• Minggu, 3 Juli 2022

Rame-rame Somasi Hotman Paris, DPC Peradi Depok Juga Tuntut Hotman Paris Minta Maaf

- Rabu, 27 April 2022 | 13:20 WIB
Ketua DPC Peradi Depok Khairil Poloan (tengah) (Ist)
Ketua DPC Peradi Depok Khairil Poloan (tengah) (Ist)

SUARAKARYA.ID: Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea bertubi-tubi mendapat somasi dari berbagai kalangan pengacara. Setelah mendapat somasi dan laporan polisi dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) pusat dan daerah, kini DPC Peradi Depok juga ikut mensomasi Hotman Paris.

Seperti DPC Peradi lainnya, DPC Peradi Depok yang diketuai Khairil Poloan menuntut Hotman Paris meminta maaf atas pernyataannya yang mengatakan Peradi yang Ketua Umumnya Otto Hasibuan tidak sah. Hotman Paris terancam dilaporkan ke polisi dan digugat ke pengadilan jika tak minta maaf dalam waktu 7x 24 jam ke depan.

Permintaan maaf kepada Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan dan anggotanya tertuang dalam somasi terbuka.

HotmanBaca Juga: Hotman Paris Khawatir Aset Crazy Rich Medan, Indra Kenz Keburu Dijual

Baca Juga: Crazyrich Muda Indra Kenz, Ayah Pelit, Mama Sempat Masuk Rumah Sakit Jiwa

"Apabila hingga batas waktu yang telah ditentukan yakni 7x24 jam Hotman Paris Hutapea tidak meminta maaf, kami akan menempuh jalur hukum baik pidana maupun perdata," ujar Ketua DPC Peradi Depok, Khairil Poloan kepada wartawan di Depok, Selasa (26/4/2022)

Dalam kesempatan yang sama, Khairil mengungkapkan dasar-dasar pihaknya melayangkan somasi terbuka adalah pernyataan Hotman Paris yang mengatakan bahwa Peradi dengan Ketua Umumnya Otto Hasibuan tidak sah. Hal ini dikatakan Hotman Paris di Instagramnya.

Selain itu Hotman Paris diduga tidak menjaga wibawa dan tak mencerminkan advokat sebagai profesi terhormat karena unggahan media sosial dengan melecehkan wanita

"Menjadikan perempuan sebagai objek pertunjukan sehingga dapat menimbulkan persepsi bahwa seorang advokat bisa sewenang-wenang terhadap perempuan," ujar Khairil.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X