• Kamis, 30 Juni 2022

Polres Sorong Ungkap 3 Kasus Kejahatan Berat

- Jumat, 15 April 2022 | 20:43 WIB
Tiga Kasus Kejahatan Hebohkan Daerah Sorong (Istimewa)
Tiga Kasus Kejahatan Hebohkan Daerah Sorong (Istimewa)

SUARAKARYA.ID: Polres Sorong Papua Barat menangani tiga kasus kejahatan berat yang meresahkan masyarakat setempat belakangan ini.  Yaitu pencurian motor dengan kekerasan, minuman keras dan narkotika.

Pertama, kasus pencurian motor dengan kekerasan seperti menganiaya korban hingga tak berdaya lalu kendaraannya dibawa kabur sang pelaku.

Kasus ini tergolong sadis karena  pelaku berinisial Maku  seorang diri  membegal 32 korban di jalan raya di waktu yang berbeda lantas kendaraannya dibawa kabur oleh kelompoknya.

Kapolres Sorong AKBP  Iwan Manurung kepada wartawan saat Jumpa Pers di Mapolres Aimas, Kamis (14/4/2022) mengatakan jajarannya menangkap Maku bersama barang bukti 32 kendaraan roda 2.

Baca Juga: BRI Berbagi Minyak Goreng Dan Bama Kepada Umat Gereja  Bethel Di Pulau Doom Sorong

“Kami sudah mengamankan pelaku utama (Maku) atau Markus Nikodemus Manuputty yang selama ini meresahkan masyarakat Sorong yakni membegal korban lantas kendaraannya dibawa kabur,”kata Kapolres Iwan Manurung kepada Pers di Mapolres Aimas Kamis (14/4/2022) siang.

Dari 32 kendaraan roda dua tersebut baru 10 unit yang sudah teridentifikasi pemiliknya. Sedangkan sisanya belum diambil yang punya meski sudah diumumkan 32 kendaraan curian tersebut di media massa.

Menurut Kapolres Manurung,  tersangka  Maku dikenakan dua pasal yang pertama pasal 365 dengan ancaman hukuman  paling lama 12 tahun sedangkan yang kedua pasal 363 ancamannya 7 tahun penjara.

Kedua, Polres mengamankan ribuan liter Miras (minuman keras) produksi lokal atau di Papua  biasa disebut  Cap Tikus (CT) ribuan liter dan minuman pabrikan dalam bentuk botol serta menangkap pemiliknya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Terkini

KKB Kembali Tembak Warga Sipil Di Papua

Selasa, 28 Juni 2022 | 07:08 WIB
X