• Sabtu, 25 Juni 2022

Tim Penyidik Kejaksaan Agung Sita Aset Tersangka JD Di Dua Kabupaten

- Jumat, 15 April 2022 | 02:56 WIB

 

 

 

 

SUARAKARYA.ID: Untuk hindarkan membengkaknya kerugian negara akibat perbuatan korupsi, tim penyidik Kejaksaan Agung dengan jajarannya berusaha keras melakukan penyitaan-penyitaan atas barang atau aset tersangka korupsi yang tengah ditangani kasusnya.

Demikian pula dilakukan dalam kasus dugaan korupsi penyelenggaraan pembiayaan ekspor nasional oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI). Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung melakukan tindakan penyitaan barang bukti milik tersangka JD yang ada di dua Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Gresik.

Di Kabupaten Mojokerto,  penyitaan dilakukan  terhadap tanah dan bangunan pabrik PT Mount Dreams Indonesia di Jalan Raya Ngoro-Mojosari No.1 Desa Kembangsri Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur dengan total luas ±58.139 M2.

Pengamanan aset yang diduga hasil kejahatan itu dilakukan Tim Penyidik dan Tim Pengelolaan Barang Bukti didampingi oleh Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus dan Kepala Seksi (Kasi) Intelijen pada Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto. Selanjutnya dilakukan pemasangan tanda penyitaan dan tindakan pengamanan terhadap barang bukti yang disaksikan oleh perwakilan Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Mojokerto dan Kepala Desa Kembangsari.

Di Kabupaten Gresik penyitaan berupa tanah dan bangunan Pabrik Kertas PT Summit Paper dan PT Gunung Gilead/PT Mount Dreams Indonesia di Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik di atas 22 (dua puluh dua) bidang tanah milik tersangka JD dan 1 (satu) bidang tanah milik SBW (pihak yang terafiliasi dengan tersangka JD) dengan total keseluruhan sejumlah 82.331 M2.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X