• Selasa, 28 Juni 2022

PN Jaksel Bekali Petugas PTSP Seni Pelayanan Penuh Keramahan Dan Senyum

- Sabtu, 9 April 2022 | 12:36 WIB

 

SUARAKARYA.ID: Pernahkah warga masyarakat atau pihak-pihak berperkara dan pencari keadilan menemui atau disambut petugas di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di pengadilan di DKI Jakarta ataupun di daerah-daerah penuh keramahan dengan senyum tersungging?

Jawabannya cenderung belum pernah menemuinya karena memang sulit ditemui petugas pengadilan yang sudah cantik ramah lagi bahkan murah senyum pula. Di bank-bank atau teller-teller banklah yang berpenampilan seperti itu ada. Cantik-cantik, ayu, ramah, tidak pelit pula senyum.

Boleh jadi atas pertimbangan itu pulalah Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan melakukan pelatihan dari orang-orang Bank BTN  terhadap pegawai-pegawai yang sehari-harinya memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan pencari keadilan di PTSP PN Jakarta Selatan. "Tujuannya semata-mata demi Service Quality saja kepada para petugas PTSP PN Jakarta Selatan. Pelatihannya dilakukan, Jum'at (8/4/2022) mulai pukul 13.30 WIB s/d selesai langsung di ruangan PTSP PN Jakarta Selatan," tutur Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto SH MH, Jumat (8/4/2022).

Menurut hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta itu, kegiatan pelatihan dimaksud untuk terus meng-update kemampuan, skill dan kualitas petugas PTSP dalam memberikan layanan kepada publik yang prima, memuaskan dan sebaik-baiknya.

Mengenai para nara sumber atau pembagi ilmu pelayanan prima dari Bank BTN tersebut, kata hakim pecinta berbagai seni budaya tradisional ini, dipilih karena dipandang mempunyai kompetensi dan pengalaman layanan secara profesional selama ini. Menurut mantan Humas PN Jakarta Utara tersebut, dengan pelatihan tersebut diharapkan akan lebih meningkatkan etos maupun pengetahuan, skill dan seni melayani yang baik bagi para petugas PTSP PN  Jakarta Selatan.***

 

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KKB Kembali Tembak Warga Sipil Di Papua

Selasa, 28 Juni 2022 | 07:08 WIB
X