• Sabtu, 8 Oktober 2022

Diapresiasi KPK, Pemkot Semarang Pionir Penuntasan Sertifikasi Aset Tanah Negara

- Kamis, 20 Januari 2022 | 22:50 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Foto: Istimewa)

 

 

SEMARANG: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, yang telah mampu menjadi pionir dalam Penyelesaian Tuntas Sertifikasi Aset Tanah Pemda.

Pemkot Semarang bahkan tercatat sebagai pemerintah Daerah pertama di Indonesia yang berhasil merampungkanp 100 persen sertifikasi aset tanah milik negara.

Sehubungan dengan itulah, KPK mengapresiasi tinggi atas kerja keras, komitmen dan kolaborasi serta sinergi yang  baik dan efektif antara Pemkot dengan ATR/BPN Kota Semarang.

Apresiasi diberikan kepada Kota Semarang setelah berhasil melakukan sertifikasi aset sepanjang 2021 sebanyak 25.380. Sehingga kini aset tanah Pemkot Semarang telah tersertifikasi 100% sebanyak 27.339 sertifikat. 

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sangat bersyukur dan berterima kasih kepada KPK atas apresiasi yang diberikan kepada Pemkot Semarang.

"Kami berterima kasih dengan apresiasi KPK. Seperti diketahui, salah satu prioritas Presiden Jokowi adalah reformasi agraria dan birokrasi. Sehingga di level daerah kami ingin memastikan agenda tersebut tercapai," ujar Hendrar Prihadi, Kamis (20/1/2022).

Lewat program sertifikasi aset Pemda, diharapkan terwujud upaya pencegahan korupsi melalui tata kelola Pemda yang baik dan akuntabel.

Halaman:

Editor: Pudyo Saptono

Terkini

X