Selundupkan Sabu Lewat Sandal, Polres Bandara Bekuk Kurir AKAP

- Sabtu, 1 Mei 2021 | 13:13 WIB
Istimewa.
Istimewa.

JAKARTA: Satnarkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta menangkap DS, seorang kurir narkoba jenis sabu yang menyelundupkan dengan modus memasukan ke dalam sandal yang dipakainya. 

DS ditangkap dalam perjalanan dari Medan menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (antar kota antar provinsi/AKAP) saat transit  di Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta. 

Wakapolresta Bandara Soetta, AKBP Yessi Kurniati dalam keterangan tertulisnya yang diterima Suarakarya.id Sabtu (1/5/2021) menyebutkan, penangkapan pelaku berawal dari kecurigaan petugas yang melihat gerak-gerik pelaku saat tiba di Bandara Soetta. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan narkoba jenis sabu sebanyak 500 gram yng disimpan di dalam sol sendal yang dipakainya. 

"Petugas yang curiga langsung melakukan pengeledahan dan ditemukan narkoba didalam sendal yakni 500 gram, kanan-kiri masing-masing diselipkan 250 gram," ujar Yessi kepada wartawan, Jumat.
Yessi menuturkan, pelaku sudah tiga kali menyelundupkan narkoba dengan tujuan yang sama. 

Berdasarkan pemeriksaan, diketahui DS menerima imbalan Rp15 juta hingga Rp25 juta  untuk setiap kali mengantarkan barang haram tersebut dari Medan menuju Lombok. 

"Ini yang ketiga kalinya, sebelumnya diberikan upah Rp15 juta hingga Rp25 juta. Dan yang sekarang dijanjikan Rp25 juta," katanya. 

Sementara, Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta, AKP Nasrandy mengatakan kasus dengan menyelundupkan narkoba di dalam sandal yang digunakan merupakan modus lama yang kembali marak. 

"Jadi sebenernya modus dengan menyelipkan narkotika di jaitan sendal itu modus lama, tapi sekarang marak lagi. Alhamdulillah kita berhasil menangkangkap atau menggagalkan jaringan narkotika antar pulau," katanya.***

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Terkini

Advokat Adukan Majelis Hakim PTUN Serang ke MA dan KY

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:51 WIB
X