• Kamis, 8 Desember 2022

Kajari Kuansing Cetak Hatrik Prestasi Memuaskan

- Rabu, 30 Desember 2020 | 19:41 WIB
Kajari Kuansing Hadiman Gusti Beruh SH MH saat terima penghargaan
Kajari Kuansing Hadiman Gusti Beruh SH MH saat terima penghargaan

JAKARTA: Berkat kerja keras hampir seluruh personilnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, mencetak hatrik prestasi memuaskan dengan memborong empat (4) penghargaan berupa prestasi Kejari terbaik se-Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau tahun 2020. Penghargaan tersebut diberikan langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Dr Mia Amiati SH MH, Selasa (29/12/2020).

Berkat kinerja bagus itu Kejari Kuansing memborong empat (4) predikat terbaik sekaligus yakni sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Terbaik 1 se-Kejati Riau diraih Hadiman Gusti Beruh SH MH, sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) terbaik 1 se-Kejati Riau diraih Roni Sahputra, SH, Terbaik 1 dalam Eksaminasi dan Eksekusi perkara Tipikor se-Kejati Riau, dan Terbaik 3 bidang Datun se-Kejati Riau.

Hadiman yang dilantik menjadi Kajari Kuansing pada 4 November 2019 menggantikan Hari Wibowo SH MH yang kini menjabat Kajari Badung, Bali (keduanya sama-sama jebolan Kepala Seksi di Kejati DKI Jakarta), langsung bekerja keras menjalankan misi visi kejaksaan dan memperjuangkan kinerja pendahulunya sehingga mendapatkan penghargaan predikat Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) pada Desember 2019.

Pengabdiannya yang tulus dan ikhlas membuat Hadiman tidak puas hanya menerima Zona Integritas WBK. Mantan aktor film/sinetron itu dan personilnya terus menerus berjuang  untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dan akhirnya dia meraih Zona Integritas WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) yang merupakan predikat terbaik/tertinggi yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) tahun 2020.

Selain penerimaan empat prestasi terbaik dari Kajati Riau, Hadiman selaku Kajari Kuansing sebelumnya, pada saat Raker Kejaksaan, baru-baru ini, Jaksa Agung RI melalui Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Ali Mukartono SH MH telah memberikan penilaian sebagai Terbaik III Kejaksaan Tipe B se-Indonesia kepada Kejari Kuansing. “Penghargaan ini tidak terlepas dari kekompakan tim Pidsus dan juga motivasi dan dukungan penuh dari Kajati Riau (Ibu Dr Mia Amiati SH MH). Semoga penghargaan ini terus memotivasi kami untuk ke depan lebih baik lagi dan lebih banyak lagi untuk mendapatkan prestasi dan penghargaan terkait kinerja yang memuaskan masyarakat, terutama pencari keadilan,” kata Hadiman.

Kejari Kuansing sebagaimana diketahui saat ini tengah gencar-gencarnya membongkar dugaan kasus korupsi penyelewengan di Kabupaten Kuansing. “Beberapa kasus telah kami tingkatkan ke penyidikan, dan beberapa kasus dalam proses persidangan. Kami sedang mengusut beberapa kasus besar. Semoga kami bisa tuntaskan semua karena sudah masuk dalam daftar antrian yang akan diungkap waktu dekat ini,” ujar Hadiman optimis dan yakin akan menggapai sasarannya itu tentu saja berkat dukungan kinerja para personilnya.***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

Bom Bunuh Diri Kembali Terjadi di Bandung

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:34 WIB

Kantongi Sabu, Petani Sumbawa Diringkus

Selasa, 6 Desember 2022 | 20:56 WIB
X