• Sabtu, 20 Agustus 2022

Duet Enita-Bob Hasan Pimpin HAPI: Jadi Garda Terdepan Amandemen UU Advokat

- Minggu, 20 Desember 2020 | 23:59 WIB

JAKARTA - Kongres ke-VI Himpunan Advokat dan Pengacara Indonesia (HAPI) yang berlangsung selama dua hari berhasil memilih Enita A. Laksmita, SH.MH sebagai Ketua Umum HAPI masa bakti 2020-2025 dan Dr (C) Bob Hasan, SH.MH sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) HAPI.

Ketua Umum HAPI terpilih, Ernita A Laksminta menegaskan satu program prioritasnya yang terpenting adalah mendaftarkan HAPI ke Dirjen AHU untuk legalitas HAPI masa bhakti 2020-2025.

"Pendaftaran harus dilaksanakan lebih cepat, karena semakin cepat akan semakin lebih baik lagi. Harus ada payung untuk menjaga mereka dalam melaksanakan pekerjaan profesionalnya. Apabila tidak ada UU Advokat kerja mereka menjadi kurang gereget," ucapnya setelah penutupan Kongres HAPI di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Jum'at (18/12/2020).

Ernita mengatakan bersama kader muda HAPI, dia akan memulai untuk melakukan perubahan-perubahan lebih progresif. Tentu, bersama dengan organisasi advokat lainnya, seperti Peradi, KAI dan lainnya.

"Saya berharap terjadi kompetisi secara sehat dan profesional saja. Sehingga seluruh organisasi advokat, kususnya HAPI bisa tumbuh dan berkembang serta maju dengan sangat baik," katanya.

Ernita menginginkan seluruh organisasi advokat dapat menjalin persatuan yang profesional, sehingga dapat menghasilkan payung bagi profesi advokat yang lebih akomodatif dan responsif bagi kebutuhan ekosistem advokat seluruh Nusantara.

"Saya berharap HAPI bisa menjadi pelopor atau pionir dalam perubahan secara profesional guna membangun wadah dan etika bersama," ungkapnya.

Kongres ke-VI HAPI dibuka Wakil Ketua Majelis Kehormatan Dewan (MKD) dan Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Habiburrahman, S.H., M.H.

Sedangkan rapat sidang pleno dibuka oleh Direktur Perdata, Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU) dari Kemenkumham Santun Maspari Siregar, S.H., M.H dan 

Halaman:

Editor: AG. Sofyan

Terkini

X