• Sabtu, 8 Oktober 2022

Desainer Migi Rihasalay Ajari Anak-Anak Manfaatkan Botol Bekas Jadi Benda Seni Berkelas

- Senin, 13 Desember 2021 | 15:11 WIB
Desainer  Migi Rihasalay mengajari anak-anak memanfaatkan barang bekas menjadi barang berkarya seni.
Desainer Migi Rihasalay mengajari anak-anak memanfaatkan barang bekas menjadi barang berkarya seni.

JAKARTA: Desainer muda Migi Rihasalay kembali membuat terobosan dengan kreativitas uniknya yang hadir di tengah pandemi Covid-19.

Ia mengajak anak-anak berbakat di lingkungannya untuk diajari secara gratis melukis dengan memanfaatkan media botol bekas. 

Migi  yang  dikenal publik sebagai desainer muda yang bersinar di dunia fesyen, berkreasi lewat berbagai ide rancangan busananya yang orisinil dan anti mainstream.

Selain piawai merancang pakaian, Migi juga terampil berkreasi menjadikan cat tembok tampak menarik untuk sebuah lukisan. Yang terbaru,  Migi tengah mengembangkan kreativitas melukis di media botol kaca bekas. 

Botol bekas minuman ringan tersebut di tangan Migi bisa disulap menjadi benda  seni yang indah dengan padu padan warna. Menjadikan limbah botol tampak mahal dan berkelas.

"Saya menyebutnya, Bottle Recycle Art," ujar Migi di Rumah Kreasi Migi, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (13/12/2021).

Sebelum dijadikan sebagai media lukis, botol-botol bekas aneka bentuk tersebut terlebih dahulu dicuci dan dikeringkan. Kemudian seluruh permukaan botol dicat dengan satu warna sebagai warna dasar sebagai kanvas. Lalu botol tersebut siap dilukis sesuai keinginan dengan aneka warna yang memancarkan nilai seni yang tinggi.

Kegiatan tersebut dilakukan Migi di rumah  sejak memasuki pandemi Covid-19. Awalnya cuma iseng mengisi waktu kosong, namun lama-kelamaan jadi kecanduan sehingga Migi sudah berhasil melukis ratusan botol. Dari ratusan koleksi lukisan di botol tersebut dipamerkan di Rumah Kreasi Migi.

Tidak berhenti untuk diri sendiri, desainer berjiwa sosial ini mengajak belasan anak-anak untuk belajar melukis botol. Anak-anak kreatif tersebut diajari secara gratis dan kini telah menunjukkan hasilnya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

Lirik Lagu Sayang Kane - Daerah Maluku

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:41 WIB

Lirik Lagu Moree dari NTB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:58 WIB

Lirik Lagu Es Lilin - dari Jawa Barat

Rabu, 5 Oktober 2022 | 08:03 WIB

Lirik Lagu Ayam Den Lapeh - Elly Kasim

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:26 WIB

Lirik Lagu Kicir-Kicir  - dari DKI Jakarta

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:23 WIB

Lirik Lagu Baby I Hate You - Nikita Mirzani

Minggu, 2 Oktober 2022 | 05:21 WIB

Lirik Lagu Alosi Ripolo Dua - Bugis

Kamis, 22 September 2022 | 20:18 WIB

Lirik Lagu Anak Kukang - Bora Dg Ngirate

Kamis, 22 September 2022 | 06:31 WIB
X