• Jumat, 9 Desember 2022

Kolaborasi Charly Van Houten Dengan Putra Wapres Warnai Ramadan Ini Lewat "Bulan Dirindu"

- Jumat, 24 April 2020 | 08:54 WIB

JAKARTA: Siapa sangka putra Wapres KH Maaruf Amin, Syauqi Maaruf punya talenta lain diluar jalur politik dan keagamaan. Diam-diam Syauqi punya bakat di dunia musik. Bahkan tak kurang 100 lagu yang telah digarapnya,  meski hingga kini belum terpublikasi.

Soal produktivitas Syauqi di dunia musik ini diungkapkan musisi ternama Charly Van Houten. Vokalis Setia band itu memang cukup dekat dengan Syauqi Maaruf dan beberapa kali sempat berkunjung ke pesantren milik KH Maaruf Amin.

"Dulu sempat ke rumah Abah (Ma'ruf Amin), kemudian cukup lama nggak bertemu. Kemudian kami kembali dipertemukan dalam proyek musik. Saya sendiri melihat Gus Syauqi sangat produktif sekali membuat lagu, ada 100 lebih. Syair-syairnya juga sangat menarik. Meski basic-nya bukan di industri musik, tapi beliau bisa jujur, bisa menuangkan apresiasi lawat karya musik," ungkap Charly Van Houten.

Ya, Charly memang menggaet Syauqi dalam proyek musiknya yang terbaru. Charly merilis lagu religi di Ramadan 2020 ini. Lewat lagu berjudul "Bulan Dirindu", pria asal negeri pasundan itu berkolaborasi dengan Syauqi Ma'ruf Amin alias Gus Syauqi.

Lagu "Bulan Dirindu" diciptakan oleh Gus Syauqi. Ia mengungkap, lagu tersebut bercerita mengenai kerinduan setiap umat muslim akan hadirnya Ramadan.

"Saya tulis tahun kemarin. Kenapa saya gunakan kata dirindu, bukan kurindu, karena saya yakin yang merindukan bulan Ramadan ini bukan hanya saya, tapi semua umat muslim. Ada banyak limpahan pahala dan keberkahan," terang Syauqi mengisahkan di balik terciptanya lagu "Bulan Dirindu", ditemui di Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Charly Van Houten sendiri punya alasan mau berkolaborasi dengan Gus Syauqi. Pelantun "Puspa" ini mengaku sudah cukup lama mengenal Gus Syauqi. Selain itu, Charly mengaku kagum dengan lagu-lagu yang diciptakan Syauqi.

Rencananya, proyek ini akan dibuat dalam bentuk mini album. Selain lagu "Bulan Dirindu", akan ada enam lagu lainnya yang akan menyusul.

Charly Van Houten pun berharap, kolaborasi ini bisa menghasilkan karya yang disukai banyak orang. Selai itu, Charly juga berharap lagu ini bisa memberikan rasa nyaman, di tengah pandemi virus corona yang membuat resah semua orang.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

Perlu Dikulik Inovasi Anyar Saat Work from Home

Kamis, 8 Desember 2022 | 07:17 WIB

Maria Vania dan Billy Syaputra Kembali Disorot Publik

Sabtu, 26 November 2022 | 13:52 WIB

Unggahan Nikita Mirzani dan Ancaman 20 Tahun Penjara

Selasa, 15 November 2022 | 14:16 WIB
X