• Minggu, 5 Februari 2023

PLN Siap Pasok Listrik 150 MVA untuk Smelter Milik PT Antam, Wujud Kolaborasi BUMN Dukung Hilirisasi Mineral

- Selasa, 24 Januari 2023 | 06:10 WIB
Kolaborasi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi salah satu bentuk dukungan PLN dalam hilirisasi industri mineral di tanah air. (Foto: Humas PLN)
Kolaborasi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi salah satu bentuk dukungan PLN dalam hilirisasi industri mineral di tanah air. (Foto: Humas PLN)

SUARAKARYA.ID:  PT PLN (Persero) siap memasok listrik andal untuk pabrik smelter Feronikel milik PT Aneka Tambang, Tbk. (Antam). Komitmen tersebut diwujudkan melalui penandatanganan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJBTL) antara PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) dengan PT Antam dengan daya sebesar 150 Mega Volt Ampere (MVA) di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kolaborasi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menjadi salah satu bentuk dukungan PLN dalam hilirisasi industri mineral di tanah air.

Niko Kanter menjelaskan, sinergi antar BUMN adalah salah satu strategi penting dalam hilirisasi industri mineral. Di samping itu, PT Antam sendiri juga terus melakukan continous improvement dalam teknologi, efisiensi operasional dan dekarbonisasi.

Baca Juga: Jadi Jantung Seluruh Kegiatan, PLN Pastikan Listrik Andal dalam Imlek dan Cap Gomeh Singkawang

"Kerja sama ini akan bermanfaat bagi kedua belah pihak. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan PLN, mari kita bersama memberikan kontribusi terbaik bagi Republik Indonesia," ungkap Niko.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasi dan Portofolio MIND ID Danny Praditya, menyampaikan komitmennya dalam upaya dekarbonisasi dan implementasi Environmental, Social and Governance (ESG) demi menciptakan pembangunan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Lirik Lagu Desaku dari Koes Plus .... Jangan Kau Biarkan, Bangunkanlah Bersama Desaku

"Perjanjian ini merupakan langkah positif bagi Antam dan PLN, di mana PLN mendapatkan tambahan revenue dan Antam bisa berfokus mengurus operasionalnya. Mari kita terus berkolaborasi dan bersinergi agar menjadi lebih baik guna mewujudkan transisi energi di tahun 2060," ucap Danny.

Sejalan dengan hal tersebut, Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Enterprise PLN Abdul Farid, menyampaikan bahwa sebelumnya PLN telah bekerja sama dengan Antam di Halmahera Timur. Untuk itu, ia menekankan PLN telah siap melengkapi kebutuhan listrik untuk sektor industri smelter.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Siap Gelar Kick Off Meeting WWF ke 10

Sabtu, 4 Februari 2023 | 22:07 WIB

SBI Tuban Raih Penghargaan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 21:16 WIB

Kerja Keras BRI Tuai Kesuksesan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:16 WIB

KPLP Butuh Peningkatan Sarana dan Prasarana

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:59 WIB

Optimisme Tinggi BRI Raih Prestasi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:09 WIB

IHLC Gelar Bussiness Meeting Indonesia-Uzbekistan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 02:33 WIB
X