BPJAMSOSTEK, Peringati Hakordia 2022 dengan Mengajak Peserta Bersatu Berantas Korupsi

- Jumat, 9 Desember 2022 | 21:03 WIB
BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Salemba peringati Hakordia 2022.
BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Salemba peringati Hakordia 2022.
 
 
SUARAKARYA.ID: BPJAMSOSTEK memanfaatkan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang diperingati tiap 9 Desember, untuk mengajak seluruh peserta dan stakeholder  menumbuhkan budaya anti korupsi
 
Ajakan BPJAMSOSTEK pada peringatan Harkodia ini bertujuan, untuk mendidik masyarakat tentang masalah korupsi yang dapat merusak pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat di seluruh dunia. 
 
Hal itu, dikemukakan Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Salemba M Izaddin seusai memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia di Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Salemba, Jalan Salemba Raya 65, Senen, Jakarta Pusat. Jumat (9/12/2022).
 
 
Kali ini, peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2022  mengusung tema 'Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi'. 
 
Seperti diketahui, BPJAMSOSTEK telah memiliki kanal pelaporan berupa Whistle Blowing System (WBS). Melalui kanal ini, peserta atau masyarakat dapat melaporkan segala bentuk penyimpangan. Di antaranya pelanggaran, kecurangan, suap, konflik kepentingan, KKN, gratifikasi maupun asusila. 
 
"Peserta dapat melaporkan melalui wbs.bpjsketenagakerjaan.go.id agar bisa segera ditindaklanjuti dan kami jamin kerahasiaan pelapor,” kata Izaddin.
 
 
Pada kesempatan itu, Izaddin mengajak para peserta dan para pegawai untuk bekerja sama, membangun budaya anti korupsi di segala aspek. Termasuk dalam hal pelayanan pegawai kepada nasabah yang mau melakukan pencairan Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Pensiun, Jaminan Hari Tua, serta Jaminan Kehilangan Pekerjaan.
 
“Itu bagian dari kami menjaga integritas dari kami di lingkungan BPJS. Setidaknya apa yang dikatakan, bagian dari mengkampanyekan anti korupsi dan anti gratifikasi," tuturnya. 
 
Peringatan Hakordia ini dilanjutkan dengan Penyuluhan Anti Korupsi oleh Faried Marham sebagai Tunas Integritas BPJAMSOSTEK Cabang Salemba. Penyuluhan ini bertujuan dapat memberikan edukasi serta menimbulkan kesadaran atas bahaya korupsi. Peserta yang aktif pada saat penyuluhan diberikan apresiasi berupa bingkisan.***

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDM Unggul Kunci Utama Pembangunan Pertanian

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:36 WIB
X