• Minggu, 5 Februari 2023

RUPSLB Bank Jatim, Gubernur Ingatkan Digital Banking Teknologi Sudah Jadi Kebutuhan Masyarakat

- Rabu, 7 Desember 2022 | 22:25 WIB
 Gubernur Khofifah (tengah) didampingi Dirut Bank Jatim Busrul Iman (paling kanan) saat memberikan keterangan pers
Gubernur Khofifah (tengah) didampingi Dirut Bank Jatim Busrul Iman (paling kanan) saat memberikan keterangan pers

SUARAKARYA.ID: Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2022. Selain mengangkat direktur baru, perbankan milik Pemprov Jatim ini juga melakukan perubahan nomenklatur.

RUPSLB Bank Jatim kali ini mengangkat Eko Susetyono sebagai Direktur Manajemen Risiko dan Bapak Zulhelfi Abidin sebagai Direktur IT & Digital. Perbankan plat merah ini juga memberhentikan dengan hormat Erdianto Sigit Cahyono sebagai Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang hadir dalam RUPSLB di Ruang Bromo lantai 5 Kantor Pusat Bank Jatim di Surabaya, pada Rabu (7/12/2022) ini mengajak manajemen untuk melakukan perluasan dan memenangkan pasar, dengan memahami perubahan pola preferensi customer melalui transformasi IT.

Baca Juga: Penghujung Tahun, Bank Jatim Raih Penghargaan Lagi

Penguatan dari lini digital dan IT dibutuhkan, kata dia, karena saat ini fasilitas digital banking teknologi dan gaya hidup online sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

“Memahami customer preference salah satunya bisa dilakukan dengan melakukan inovasi, memperkuat pasukan IT dan kualitas layanan. Hal ini dikarenakan m-banking telah menjadi sebuah kebutuhan, oleh sebab itu harus selalu dikawal serta dimonitor demi menjawab peluang dan tantangan yang sangat dinamis," ujar Khofifah.

Menurutnya, mengadopsi Tim IT yang expert merupakan sebuah kebutuhan. Jika harus mencangkok, dia meminta managemen Bank Jatim untuk melakukannya. "Bahkan jika perlu melakukan short course, maka kerjakanlah," tegasnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Kini Ecko Pergi Meninggalkanku ‘Abang Jahat Aku Tu Cinta Berat’ yang Lagi Banyak Diburu

Dia menjelaskan bahwa kemudahan mengakses fasilitas perbankan akan berpengaruh besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Dia mendukung Bank Jatim sebagai BUMD Pemprov Jatim yang lebih kompetitif dalam memenangkan pasar melalui produk-produk keuangan yang dimiliki.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Siap Gelar Kick Off Meeting WWF ke 10

Sabtu, 4 Februari 2023 | 22:07 WIB

SBI Tuban Raih Penghargaan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 21:16 WIB

Kerja Keras BRI Tuai Kesuksesan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:16 WIB

KPLP Butuh Peningkatan Sarana dan Prasarana

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:59 WIB
X