• Minggu, 5 Februari 2023

NTB Lumbung Pangan Nasional, Ingat Kerja Keras Penyuluh

- Rabu, 7 Desember 2022 | 20:43 WIB
Gubernur NTB H Zulkieflimansyah. (Suara Karya/Hernawardi)
Gubernur NTB H Zulkieflimansyah. (Suara Karya/Hernawardi)

 

SUARAKARYA.ID: Penghidmatan dan pengabdian penyuluh pertanian atas profesinya yang tak pernah surut dalam memperjuangkan kebangkitan petani dalam usaha taninya patut diapresiasi semua pihak. Tanpa kehadiran seorang penyuluh ditengah-tengah petani, petani akan akan mengalami kegalauan dalam menjalankan pertaniannya. Penyuluh pertanian diketahui selama ini telah berjuang dan berkorban untuk para petani di wilayah NTB

"Atas nama pemerintah provinsi NTB, menyampaikan terimakasih dan apresiasi berkat perjuangan dan pengorbanan yang tidak mengenal waktu dan tidak kenal lelah, akhirnya NTB termasuk lumbung pangan nasional," kata Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah Temu Karya Penyuluh Tahun 2022 (Penyuluh dan Kelompok Tani se NTB),  di Showroom Benih, Balai Benih Induk Pertanian, Narmada, Lombok Barat, Rabu (7/12/2022). 

Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini mengajak para penyuluh pertanian untuk terus mengapgrade kemampuan dalam melakukan penyuluhan kepada petani di wilayah masing-masing. Karena menurutnya, menjadi penyuluh tidak mudah butuh kesabaran yang ekstra dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat. 

Baca Juga: Kementan Dorong Kelompok Tani Binaan Penyuluh Bertransfomasi Jadi Kelembangaan Ekonomi

"Jangan melihat kebahagiaan hidup itu dari besaran imbalannya saja. Karena saya tidak pernah melihat profesi yang mendekatkan kita kepada ketenangan dan kebahagiaan selain penyuluh pertanian," ungkap Bang Zul.

Baca Juga: Kunjungi Ketua DPRD Kota Bekasi, Hikapindo Minta Perjuangkan Kesejahreraan Kader Penyuluh 

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, H. Fathul Gani mengatakan para penyuluh pertanian harus menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan masalah pertanian di wilayah kerja masing-masing. 

Ditambahkan, para penyuluh pertanian layak diberikan apresiasi dan terimakasih berkat para penyuluh produksi pertanian terutama beras meningkat signifikan dari tahun 2021-2022. 

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Siap Gelar Kick Off Meeting WWF ke 10

Sabtu, 4 Februari 2023 | 22:07 WIB

SBI Tuban Raih Penghargaan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 21:16 WIB

Kerja Keras BRI Tuai Kesuksesan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:16 WIB

KPLP Butuh Peningkatan Sarana dan Prasarana

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:59 WIB
X