Dirjen Hubdat Pantau Pos Lalu Lintas Demi Kelancaran Angkutan Libur Nataru

- Selasa, 6 Desember 2022 | 10:54 WIB
Dirjen Hubdat Kemenhub pantau pos lalu lintas demi kelancaran angkutan libur Nataru
Dirjen Hubdat Kemenhub pantau pos lalu lintas demi kelancaran angkutan libur Nataru

 

 

SUARAKARYA.ID:  Untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Hendro Sugiatno bersama Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meninjau Pos Lalu Lintas Gadog, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/12/2022).

"Pengamanan Tahun Baru itu setiap tahun, namun tantangan yang kita hadapi  berbeda setiap tahunnya. Tindakan yang kita lakukan tidak bisa seperti yang biasa-biasanya" kata Dirjen Hendro.

Kawasan Puncak, Bogor, menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi sehingga diperlukan penanganan secara cepat dan tepat. "Koordinasi harus tetap dijalankan, manfaatkan Sumber Daya Manusia yang ada di sekitar Bogor. Saya kira Dinas Perhubungan di sini memiliki peralatan yang dapat dimanfaatkan dengan baik," tegas Dirjen Hendro.

aBaca Juga: Kolaborasi Stakeholder jadi Kunci Kesuksesan Layanan Angkutan Nataru

Selain itu, Ditjen Perhubungan Darat juga akan melakukan pembatasan angkutan barang saat Nataru. “Mulai Kamis tanggal 22 Desember nanti akan dilakukan pembatasan angkutan barang kecuali kendaraan yang mengangkut BBM dan bahan pokok,” tutur Dirjen Hendro.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Firman mengatakan survey awal ini untuk memastikan jajaran maupun sarana dan prasarana yang biasanya dijadikan sasaran untuk pengamanan nataru.

"Kami bersyukur,  jajaran khususnya yang ada di wilayah Bogor yang sudah sering menghadapi acara masyarakat saat weekend sudah menyiapkan sedemikian rupa jalur-jalur yang akan digunakan saat angkutan Nataru. Belakangan ini  terdapat beberapa daerah yang terimbas bencana, hal ini tidak lepas dari persiapan yang terus kita komunikasikan dengan stakeholders yang ada," ujar Firman.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimisme Tinggi BRI Raih Prestasi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:09 WIB

IHLC Gelar Bussiness Meeting Indonesia-Uzbekistan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 02:33 WIB

473,6 Miliar Dana Bagi Hasil Tembakau untuk NTB

Kamis, 2 Februari 2023 | 21:05 WIB
X